Anak Almarhum Ambo Tang Tak Terima Orang Tuanya Disebut Meninggal karena Kelaparan

Kelaparan
Camat Tarowang Kabupaten Jeneponto, H. Abd. Rahman Nara, mengunjungi keluarga almarhum Ambo Tang Daeng Tutu yang disebut meninggal karena kelaparan.(Foto: terkini.id/Syarief)

Terkini.id, Jeneponto – Camat Tarowang Kabupaten Jeneponto, H. Abd. Rahman Nara, mengunjungi keluarga almarhum Ambo Tang Daeng Tutu di rumah duka Kampung Punagaya, Desa Bontorappo, Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 18 Januari 2020, malam.

Kedatangan Camat Tarowang itu untuk menjalankan instruksi Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, untuk mencari tahu apa benar almarhum Ambo Tang Daeng Tutu meninggal karena kelaparan.

Kedatangan Camat Tarowang disambut Keluarga Almarhum Ambo Tang yang ditemukan tidak bernyawa di kebun, Borongloe Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Jeneponto.

“Dari hasil bincang-bincang keluarga korban, almarhum meninggal karena penyakit yang dideritanya yakni gangguan ingatan karena sudah pikun sehingga lupa jalan pulang,” kata Camat Tarowang, Abd. Rahman.

Hal senada juga dikatakan, Daeng Ringgi, salah seorang anak almarhum. Ia mengatakan, orang tuanya meninggal karena diduga kelelahan akibat terus berjalan dan tak tahu arah jalan pulang.

Menarik untuk Anda:

“Orang tua saya meninggal bukan karena kelaparan, dia selama ini lupa ingatan, jadi tidak dia dengarmi kalau dilarang sama anak-anaknya, jadi saya tidak terima kalau dikatakan meninggal karena kelaparan, kami anak-anaknya orang berada,” ungkap Daeng Ringgi.

Daeng Ringgi juga mengatakan, orang tuanya meninggalkan rumah pada 15 Januari 2020 lalu, sekitar pukul 16.00 Wita.

“Dia tinggalkan rumah sejak hari Rabu, 15 Januari 2020, sekitar pukul 16.00 Wita sore, dan kami sudah berusaha mencari namun tidak ditemukan,” ujar Daeng Ringgi.

“Dari kondisi badannya yang sudah menghitam, kira-kira dia meninggal sekitar pukul 17.00 Wita di hari Rabu itu,” sambungnya.

Sebelumnya, Ambo Yang Daeng Tutu ditemukan meninggal di kebun di Dusun Borongloe, Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kamis, 16 Januari 2020, sekitar pukul 16.00 Wita oleh warga bernama Daeng Jalling yang melintas di kebun tersebut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

World Cleanup Day, Pemkab Jeneponto Dilaksanakan di Tujuh Kecamatan

Wakil Bupati Sebut Akuntabilitas Pemkab Jeneponto Berada Pada 50,26 Persen

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar