Makassar Terkini
Masuk

Eril Kamil ‘Anak Ridwan Kamil’ Hilang di Swiss : Terseret Arus di Sungai Aare

Terkini.id, Jakarta – Emmiril Khan Mumtadz, anak pertama Ridwan Kamil dikabarkan hilang terseret arus di sungai Aare, yang terletak di kota Bern negara Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 waktu setempat.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi dari pihak keluarga, Elpi Naznuzaman yang menerangkang kronologi hilangnya anak pertama Gubernur Jawa Barat tersebut.

“Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss,” terangnya kepada wartawan, Jumat 27 mei 2022.

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi,” tambahnya.

dilansir dari detik.com, Menurut keterangan Elpi, pencarian oleh tim SAR telah berjalan selama 6 jam dan pihak keluarga berharap Eril dapat seera ditemukan dalam keadaan sehat.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” ucapnya.
 
dikutip dari cnnindonesia.com, Elpi menjelasan bahwa saat itu keluarga sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan S2.
 
“Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat,” imbuhnya.
 
Berdasarkan keterangan Elpi, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.
 

Muliaman D Hadad, Duta Besar RI untuk Swiss, mengatakan saat ini tim SAR dan pihak berwenang Swiss tengah melakukan pencarian.

Muliaman juga menuturkan istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, juga ikut berenang saat insiden itu terjadi. Namun Atalia dan rombongan selamat kecuali Eril yang belum ditemukan.

“Benar, saat ini sedang dalam pencarian oleh fihak Kepolisian dan SAR setempat. Mohon doanya,” ujar Muliaman saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com pada Jumat (27/5) pagi.