Aneka Jenis Lomba Sambut HUT RI ke-74 di Gowa

Aneka Lomba Sambut HUT RI ke-74 di Gowa

Terkini.id,MakassarMemeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 RI yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar sejumlah pertandingan dan perlombaan.

Pertandingan dan perlombaan ini akan berlangsung selama 6 hari yang diawali lomba karung dan lomba tarik tambang yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin 5 Agustus 2019 siang.

Peserta yang berasal dari berbagai SKPD Pemkab Gowa terlihat begitu antusias mengikuti perlombaan ini. Mereka tertawa, bersuka cita tanpa peduli dengan terik matahari sambil menyemangati timnya yang ikut lomba.

Salah satu peserta dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Ahmad Ali mengatakan sangat senang. Pasalnya kegiatan ini mampu membawa energi positif sekaligus sebagai ajang bersilaturahmi antar Aparatur Sipil Negara.

“Kami senang, dengan digelar perlombaan ini para pegawai bisa saling mengunjuk kebolehan serta kemampuannya menguasai suatu bidang olah raga, apalagi kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Kabupaten Gowa, H Muchlis yang turut menyaksikan perlombaan ini menyampaikan bahwa lomba yang digelar hari ini tiada lain untuk memeriahkan HUT RI ke-74.

“Perlombaan ini kita upayakan untuk bisa melibatkan seluruh SKPD, karena ini adalah acara untuk seluruh rakyat indonesia, maka jenis-jenis lombanya juga yang sudah familiar di kalangan masyarakat dan tidak membutuhkan dana yang besar, namun mampu berjalan semeriah mungkin,” kata Muchlis sembari tersenyum melihat ketegangan para peserta lomba.

Tak hanya itu, dirinya pun berharap kegiatan ini mampu membina keakraban, tali silaturahim semakin akrab dikalangan pegawai sehingga akan memudahkan komunikasi dan koordinasi setiap ada problem yang dihadapi pemerintah daerah.

Sekadar diketahui, selain lomba karung dan lomba tarik tambang, juga ada lomba makan kerupuk, lomba lagu-lagu perjuangan dan daerah, pertandingan tennis lapangan, pertandingan futsal, dan pertandingan senam losari.

Berita Terkait