Anies Baswedan Ubah 4 Hotel di Jakarta Jadi Tempat Tinggal Petugas Medis Corona

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Beritasatu)

Terkini.id, Jakarta – Petugas medis menjadi garda terdepan dalam penanganan viruscorona. Sebagai bentuk perhatian terhadap tenaga medis, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan mengubah 4 hotel di DKI sebagai tempat tinggal para petugas medis corona.

Dari keempat hotel tersebut, satu di antaranya milik Pemda DKI yakni Hotel Grand Cempaka Business yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabahCOVID-19,” ujar Anies lewat akun Instagram miliknya, Kamis, 26 Maret 2020.

Hotel Grand Cempaka tersebut, kata Anies, memiliki 220 kamar yang berisi 414 tempat tidur.

“Hari ini 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati Hotel Grand Cempaka Business. Ratusan lainnya akan menyusul,” ujarnya.

Para petugas medis penanganan corona, kata Anies, turun berjuang melayani warga Jakarta dalam masa sulit, dan siap menghadapi tantangan berat dengan risiko sangat tinggi.

“Dukungan dari kita semua, semoga dapat meringankan beban para pejuang kemanusiaan ini. Tak lupa kita terus doakan agar Allah SWT terus melindungi mereka, memberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas mulia ini,” ujarnya.

Anies menjelaskan, aeluruh fasilitas pendukung di dalam hotel tersebut disiapkan khusus untuk melindungi dan melayani para tenaga medis.

“Setiap kamar dibersihkan dengan disinfektan secara rutin, makanan disediakan dalam kotak, bilik disinfektan disediakan. 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah dioperasikan khusus untuk antar jemput,” terangnya.

Anies juga berharap masyarakat lainnya dapat ikut membantu memberi pelayanan kepada para tenaga medis ini.

“Kepada seluruh pihak yang dapat membantu, Jakarta memanggil kita semua. Bagi yang ingin menyumbangkan makanan dan berbagai peralatan, atau kepada hotel-hotel yang ingin membantu, silakan langsung hubungi pada gambar terakhir. Jangan biarkan tenaga medis bertarung sendirian di garda terdepan. Ini kerja bersama, kerja kolosal dan semua perlu terlibat. Mari kita dukung, mari kita bantu,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Polisi Tangkap Warga yang Menolak Pemakaman Jenazah Pasien Terduga Corona

Viral, Driver Ojol Ini Lindungi Makanan Pesanan Pelanggan dari Semprotan Disinfektan

Hendak Kabur, Pasien Positif Corona Ini Pukul dan Gigit Perawat

Beredar Kabar 6 Penumpang Kapal dari Sulawesi Positif Corona, Ini Faktanya

Prihatin dengan Tim Medis Covid-19, Lansia Ini Sumbangkan Tabungan Hajinya

Imbas Corona, Anies Baswedan Beri Bantuan Rp1 Juta Tiap Keluarga Miskin

Update Kasus Corona di Indonesia, 1.790 Positif, 112 Sembuh

Pesta Pernikahan Kapolsek Kembangan Dinilai Langgar Aturan Polri Soal Gaya Hidup Mewah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar