Masuk

Anies Disebut Layak Jadi Presiden, Rocky Gerung: Kalau Tidak Ada Prestasi, Nggak Ada yang Dukung Dia

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Di tahun politik seperti sekarang ini, Anies Baswedan digadang-gadang layak menjadi RI satu pada Pemilu 2024 mendatang karena dinilai memiliki prestasi yang bisa membawanya menuju Pilpres 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Pengamat Politik Indonesia, Rocky Gerung yang mengatakan bahwa prestasi Anies lah yang bisa membawanya ke kontestasi Pilpres 2024 dan layak menjadi seorang presiden.

Menurut penilaian Rocky Gerung, jika Anies tidak punya prestasi selama memimpin DKI Jakarta, maka tidak akan ada yang memilihnya menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Anies Baswedan Akan Dihambat Dengan Isu Bukan Indonesia Asli

Dia mengatakan jika kelayakan Anies menjadi presiden hanya karena dia punya prestasi bukan karena adanya faktor sokongan lain seperti agama.

Publik pun menilai jika keberhasilan Anies saat menjadi Gubernur DKI Jakarta bisa dilihat dengan suksesnya program yang dia tawarkan sehingga hal inilah yang menaikkan elektabilitasnya sebagai Capres 2024.

“Kalau nggak ada prestasi nggak ada orang yang dukung Anies. Karena atas dasar itu, Anies punya legitimasi untuk menjadi presiden”, kata Rocky Gerung seperti yang ditayangkan pada video di kanal YouTube Ekonomi Politik Islam, Minggu 25 September 2022.

Baca Juga: Soal Politik Identitas, PKB: Sedang Dibuat Pembusukan Kepada Anies Baswedan

Dengan adanya prestasi yang dimiliki Anies, maka kata Rocky Gerung dia layak mendapat dukungan serta promosi sebagai calon pemimpin Indonesia kedepannya.

Menurutnya, Anies sangat perlu mendapat sponsor dari rakyat bukan yang lainnya. Dia menegaskan jika hanya dukungan yang diperlukan oleh Anies.

Dia menyampaikan jika elektabilitas Anies akan terus melejit namun disamping itu, ada sprindik yang akan menghadang perjalanan Anies menuju kontestasi Pilpres 2024.

Dengan adanya ujian-ujian yang datang kepada Anies, hal inilah yang akan membuatnya kuat sehingga punya legitimasi untuk maju jadi Presiden.

Baca Juga: Mahfud MD Beri Komentar Terkait Kunjungannya ke Semarang Bertemu Ganjar Pranowo

“Bagi saya Anies perlu disponsori rakyat, itu saja. Elektabilitas Anies akan naik terus enggak mungkin nggak, tinggal kita hitung Anies berapa kali dikelurakan Sprindiknya itu. Anies memang harus di uji karena atas dasar itu, Anies punya legitimasi untuk jadi Presiden”, kata Rocky Gerung.

Sebelumnya, nama Anies Baswedan ramai diperbincangkan publik terkait dengan pencalonannya sebagai Presiden RI selanjutnya.

Survey simulasi pasangan Anies-AHY ini juga unggul dibanding capres-cawapres lainnya. Pasangan ini memiliki elektabilitas yang kuat.

“Survey simulasi pasangan Anies-AHY memiliki elektabilitas yang lebih kuat dibandingkan pasangan lainnya. Hal itu terjadi pada berbagai simulasi pasangan baik simulasi empat pasangan, tiga pasangan, maupun dua pasangan”, kata Fathur Rahman selaku Direktur Riset Lembaga Survey Independen.