Appi-Rahman Legowo, Ucapkan Selamat ke Danny Pomanto

Terkini.id — Pasangan nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) mengakui kekalahan dan mengucapkan selamat kepada Paslon 1, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama). 

Diketahui, hasil quick count (perhitungan cepat) beberapa lembaga survei telah mengunggulkan pasangan pasangan Adama itu. 

Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa mengatakan, Paslon 1 telah mengungguli Paslon 2, 3, dan 4. 

Baca Juga: Kalah dari Pilwali Makassar, Penanganan Covid-19 Appi-Rahman Tetap Lanjut

“Kami menyampaikan Danny-Fatma hasil yang dicapai di Pilwalkot Makassar. Dalam situasi demokrasi, kita banyak belajar positif teman milenial membuat kreatifitas karena ikut andil dalam bagian pemilihan dan aktif di pesta demokrasi,” katanya kepada awak media, 

Erwin pun berterima kasih ke teman-teman yang berjuang keras dan turut andil dalam merebut dan membawa suara untuk Appi-Rahman. 

Baca Juga: Pilkada Usai, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19

“Kita ingin makassar pulih dan masyarakat ingin memikirkan masa depan. Kita berharap Makassar segera berbenah dan pulih dari persoalan yang dihadapi,” ungkapnya. 

“Saya atas nama ketua tim, saya mengucapkan terima kasih kepada teman yang berjuang selama 4 bulan. Sekali lagi saya mengucapkan selama ke Danny-Fatma berdasarkan Quick Qount. Demokrasi adalah suatu pelajaran bagi kita semua,” jelasnya. 

Sementara itu, Calon Wali Kota Makassar nomor urut 1 Munafri Arifuddin mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dalam melewati rangkaian demi rangkaian. Ini adalah ujung dari kegiatan. 

Baca Juga: Pilkada Usai, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19

“Seperti kita tahu, hasil quick qount, kita paslon 2 kalah dari paslon 1. Saat ini juga saya menyampaikan selamat dan sukses Danny-Fatma. Insya allah kepemimpinan jauh lebih baik ke depan. Kami siap jikalau dibutuhkan untuk pembangunan Makassar. Kami telah melalukan yang terbaik, tapi hasilnya mungkin tidak sesuai dengan  harapan kita,” ucapnya. 

“Hari ini dan besok kita kembali bersatu untuk warga makassar. Sekali selamat kepada Danny-Fatma. Insya Allah akan menjadi pemimpin ke depan,” pungkasnya.

Diketahui, Hasil quick count LSI Denny JA menempatkan Danny-Fatma meraih suara pasangan Adama unggul 41,38 persen dengan perbedaan sekitar 7 persen dari pasangan Munafri Arifuddin- Rahman Bando (Appi-Rahman) yang meraih 34,79 persen. 

Sementara, dua Paslon lainnya, Dilan meraih 19,09 persen dan Imun di posisi buncit 4,74 persen.

Bagikan