Atasi Dampak Covid-19, Abu Darda Indonesia dan Kitabisa Salurkan 1000 Paket Makan Siang Gratis di Maros

Abu Darda Indonesia dan Kitabisa Salurkan 1000 Paket Makan Siang Gratis di Maros / ist

Terkini.id, Maros – Sebanyak 1.000 paket makan siang gratis untuk pekerja sektor informal disalurkan di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, pada Selasa 6 Oktober 2020 kemarin.

Bantuan ini bersumber dari hasil gotong royong lebih ribuan orang baik yang berdonasi melalui kitabisa.com/bisabantuwarga Maros.

Program tersebut diketahui sebagai bentuk kepedulian atas penyebaran Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan serta penerapan pembatasan sosial di berbagai daerah di Indonesia berdampak pada pendapatan masyarakat, terlebih bagi mereka yang bekerja di sektor informal seperti buruh haruan lepas, pedagang kaki lima dan lainnya.

Oleh karena itu, sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, Abu Darda Indonesia bersinergi dengan Kitabisa.com salurkan 1.000 paket makanan gratis di Maros, Sulawesi Selatan sejak Senin 28 September 2020 lalu.

Tim Abu Darda Indonesia, Darwis dalam releasenya mengatakan bahwa para relawan membagikan paket makanan gratis di masjid Al-Markas dan Al-Islami Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, warga sekitar mengantri sesuai dengan anjuran protocol jarak aman.

Menarik untuk Anda:

Tidak berhenti hanya di satu titik lokasi, para relawan juga turun ke jalan untuk memberikan makanan kepada pekerja informal seperti tukang becak, pemulung, driver ojek online, dan sebagainya.

“Setiap harinya, akan ada 100 paket makanan gratis yang disalurkan hingga 10 Oktober 2020 bagi masyarakat yang membutuhkan. Melalui kegiatan ini sekiranya masyarakat yang sulit mendapatkan uang untuk makan bisa terbantu,” beber Darwis.

Selain di Maros, kata Darwis,inisiatif ini juga hadir di kota lainnya yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Jogja, dan Lampung.

“Kegiatan ini dapat dilaksanakan berkat bantuan dari ribuan #orangbaik di Kitabisa.com melalui kitabisa.com/bisabantuwarga,” sambung Darwis.

Sementara itu, Community Program Specialist Kitabisa.com, Barlian Juliantoro berharap inisiatif ini bisa terus berjalan dan menjangkau lokasi yang lebih luas lagi.

Apalagi di tengah situasi saat ini, inisiatif kebaikan menjadi sangat penting untuk bisa saling menjaga satu sama lain.

“Semoga gerakan ini bisa dapat menginspirasi lebih banyak orang lagi untuk tetap membantu,” beber Barlian Juliantoro.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gelar Pekan Literasi, Rumah Baca Pesisir Dorong Semangat Membaca di Masa Pandemi

Latih Calon Relawan, Ini yang Dilakukan Komunitas Sahabat Netra

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar