Awal Tahun 2023, Komunitas TDA Bakal Gelar Pesta Wirausaha

Terkini.id, Makassar – Komunitas Tangan di Atas atau TDA Makassar tengah mencanangkan program Pesta Wirausaha yang bakal berlangsung pada awal tahun 2023.

Ketua TDA Makassar, Ahmad Fadli Taufik mengatakan hal ini merupakan kegiatan terbesar di TDA. Tujuannya adalah mengangkat ekonomi pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah atau UMKM.

“Terakhir Pesta Wirausaha diadakan di Mal Nipah pada 2009. Kita berharap di masa pandemi ini UMKM bisa menyokong ekonomi di Indonesia,” kata Ahmad, Selasa, 19 April 2022.

Baca Juga: Kala Penyandang Disabilitas Fisik Ikut Pesta Wirausaha 2019

Dia menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Sekaligus upaya untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi bagi pelaku UMKM.

Selain itu, komunitas TDA ingin menjadikan para anggotanya sebagai manusia mandiri secara ekonomi dan mampu menciptakan lapangan kerja bagi yang membutuhkan.

Rahmat Almuarrif Ketua Wilayah TDA Sulsel mengatakan sebanyak 100 pelaku UMKM bakal hadir untuk membawa produk unggulannya.

Selain itu, juga ada kelas belajar berbagi ilmu bisnis bagi pelaku usaha agar mampu mengembangkan bisnisnya, melihat potensi, dan tentunya mampu meng-upgrade kapasitas diri.

Direktur PW, Iqra Putra Sannur menambahkan bahwa juga akan ada panggung inspirasi, meet the mentor, local inspiring award, entertainment, kompetisi wirausaha, dan lainnya.

“Tak hanya berbagi pengalaman, peserta akan dibekali ilmu dan pengetahuan terkait dunia bisnis,” ucapnya.

Sementara, Fachrurozi Irman, GM PW mengatakan pihaknya menargetkan transaksi perputaran ekonomi pada pagelaran tersebut mencapai 2 miliar. 

“Diharapkan dari kegiatan ini mampu melahirkan bibit-bibit wirausaha baru dan memantik semangat para anak muda untuk menjajal dunia usaha,” tuturnya.

Bagikan