Bahar Smith Sebut Jokowi Banci, Ustaz Suparman: Kalau di Arab Langsung Dihukum Pancung

Terkini.id, Jakarta – Sebuah potongan video Ustaz Suparman Abdul Karim menanggapi isi ceramah pendakwah kontroversial Habib Bahar Smith yang menyebut Presiden Jokowi banci, viral di media sosial.

Video Ustaz Suparman menanggapi ceramah Bahar Smith yang menyebut Jokowi banci itu viral usai diunggah pengguna Twitter RonaldLampard8, seperti dilihat pada Jumat 14 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu beranggapan bahwa Ustaz Suparman merasa malu sebagai umat Islam melihat kelakuan Habib Bahar Smith.

Baca Juga: Bagi Haikal Hassan, Presiden Indonesia Adalah Jokowi Bukan Prabowo Subianto

“Ustadz Ini Malu Sebagai Umat Islam Melihat Kelakuan Bahar,” cuit netizen RonaldLampard8.

Dilihat dari video itu, tampak Ustaz Suparman Abdul Karim menyinggung soal ceramah Bahar Smith yang menyebut Jokowi banci.

Baca Juga: Singgung Podcast Refly Harun, YM: Berani Bayar Duit Untuk Bohong!

“Saya ambil contoh sederhana sajalah, Bahar Smith. Bahar Smith itu depan tentara, depan polisi ngomong apa? Jokowi banci,” ujar Suparman.

Kemudian, muncul cuplikan tayangan ceramah Bahar Smith yang menyebut Presiden Jokowi sebagai penghianat bangsa dan rakyat. Selain itu, Bahar juga menyebut Jokowi banci.

“Penghianat bangsa, penghianat negara, penghianat rakyat kamu Jokowi. Kalau ketemu Jokowi kamu buka celananya jangan-jangan haid, kayaknya banci itu,” teriak Bahar Smith dalam cuplikan video ceramahnya itu.

Baca Juga: Singgung Podcast Refly Harun, YM: Berani Bayar Duit Untuk Bohong!

Menanggapi ucapan Bahar Smith yang menghina Jokowi tersebut, Ustaz Suparman pun mengatakan apabila hal itu dilakukan di Arab Saudi maka Bahar pastinya akan langsung dihukum pancung.

“Kalau di Arab Saudi mau ngomong begitu ke raja langsung dihukum pancung itu. Jangankan ngomong begitu, mau ngomong Raja Arab pembohong, langsung dihukum pancung kau. Itu hukum di Arab,” ungkapnya.

Beda halnya di Arab Saudi, kata Ustaz Suparman, di Indonesia orang-orang seperti Bahar Smith yang menghina Presiden Jokowi malah tidak diapa-apakan.

“Di Indonesia mah biasa aja orang ngomong Jokowi pembohong, Anies pembohong, biasa aja orang Indonesia. Gak diapa-apain,” ujarnya.

Bagikan