Makassar Terkini
Masuk

Bagi Haikal Hassan, Presiden Indonesia Adalah Jokowi Bukan Prabowo Subianto

Terkini.id, Jakarta – Haikal Hassan menanggapi pernyataan sebuah video yang berisi Bahar Smith berujar bahwa Haikal Hassan dan Prabowo Subianto adalah pengkhianat.

Dilansir dari gelora.co, Senin 23 Mei 2022, Haikal Hassan dalam sebuah saluran Youtube milik Refly Harun menilai bahwa memang dirinya adalah juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) kandidat capres dan cawapres saat itu, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Haikal Hassan menegaskan bahwa Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno kalah dalam pemilu presiden tahun 2019, otomatis dirinya akan mengikuti ketentuan konstitusi Indonesia dan mengakui Jokowi sebagai presiden Indonesia.

Dirinya juga mengemukakan bahwa karena pemenang dalam pemilu 2019 adalah Jokowi maka Haikal Hassan akan mematuhi ketentuan hukum yang berlaku.

“Yang penting pada waktu itu kami berpikir bahwa lima tahun ke depan jangan sampai Pak Jokowi lagi. Namun ketika beliau terpilih lagi, pilihan kami cuma satu kami taat hukum, kami juga ikut aturan,” ujar Haikal Hassan, dikutip dari gelora.co bersumber dari hops.id, Senin 23 Mei 2022.

Jika ketentuan dalam Mahkamah Konstitusi dan Komisi Pemilihan Umum adalah Jokowi yang menjadi pemenang pemilu, maka presiden bagi Haikal Hassan adalah Jokowi bukan Prabowo Subianto.

“Yang penting pada waktu itu kami berpikir bahwa lima tahun ke depan jangan sampai Pak Jokowi lagi. Namun ketika beliau terpilih lagi, pilihan kami cuma satu kami taat hukum, kami juga ikut aturan,” tutur Haikal Hassan.
 
“Kalau itu yang ditentukan KPU dan MK ya kami ikut, Presiden kami pak Jokowi bukan Pak Prabowo,” lanjutnya.

Sebagai informasi, bahwa telah beredar video Bahar Smith yang menyebut bahwa Haikal Hassan dan Prabowo Subianto seorang pengkhianat.

Habib Smith juga menjelaskan bahwa dalam hidupnya orang yang berkhianat tidak memiliki tempat di hatinya.

“Orang-orang berkhianat nggak ada tempat di hati saya. Saya orangnya hitam-hitam, putih-putih, nggak ada abu-abu,” ucap Bahar Smith.

Video viral tersebut diambil ketika Bahar Smith sedang menyelesaikan persidangannya di Pengadilan Negeri Bandung 10 Mei 2022.