Bahas Kebijakan Moneter dan SSK, GenBI Sulsel Gelar Kelas Kebanksentralan Seri 1

Terkini.id  Makassar – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Selatan (Sulsel) sukses menggelar kegiatan Kelas Kebanksentralan Seri 1 pada Sabtu, 28 Agustus 2021. Kegiatan tersebut mengangkat tema Moneter dan SSK.

Kelas Kebanksentralan ini merupakan salah satu program kerja dari deputi pendidikan GenBI SulSel. Kegiatan ini dikemas sesuai dengan kebutuhan belajar anggota GenBI Sulsel dengan pelaksanaan 3 sesi/pertemuan, dengan rancangan materi yang kian konkrit dalam tiap sesinya.

Dalam sambutannya sekaligus pembuka acara kegiatan, A. Nurqalbi Annisa selaku Direktur Management Program Kerja Wilayah mengatakan bahwa kegiatan kelas Kebanksentralan ini dilakukan tiga kali yakni pada 28 Agustus, September, dan Oktober mendatang.

Baca Juga: Bahas Sistem Pencatatan Keuangan UMKM, Deputi Kewirausahaan GenBI Sulsel Gelar...

Kelas Kebanksentralan ini sendiri dilaksanakan untuk pengembangan pemahaman kebanksentralan anggota GenBI Sulsel.

“Saya berharap agar semua teman-teman yang mengikuti kelas kebanksentralan Seri 1 ini, agar teman-teman sekiranya mempunyai pengetahuan luas mengenai kebanksentralan, terkhusus pada kebijakan Moneter dan SSK, dan juga teman-teman  yang ikut kelas kebanksentralan seri 1 ini agar kiranya tetap mengikuti kelas kebanksentralan seri 2 dan seri 3,” harap A. Nurqalbi Annisa selaku Direktur Management Program Kerja Wilayah.

Baca Juga: GenBI Sulsel Sukses Gelar Kelas Kebanksentralan Seri 3

Kelas Kebanksentralan ini dilakukan melalui via zoom meeting dengan menghadirkan dua narasumber yang ahli pada bidangnya, yakni Erik Muliawan Selaku Manajer KPW Bank Indonesia Prov. SulSel dan Abu Sofyan selaku Junior Economist Kpw Bank Indonesia Provinsi Sulsel.

Sementara jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yakni 155 peserta.

Erik Muliawan dalam materinya menyampaikan terkait bagaimana peserta bisa memahami kebijakan Moneter.

Baca Juga: GenBI Sulsel Sukses Gelar Kelas Kebanksentralan Seri 3

Sedangkan Abu Sofyan memaparkan kepada peserta soal materi mengenai kebijaka mencapai Stabilitas Sisitem Keuangan (SSK).

Citizen Reporter : Andi Annisa Hermansyah

Bagikan