Bahas Soal Inklusi Keuangan, GenBI Sulsel Sukses Gelar Webinar ‘Genbiku’

Terkini.id, Makassar – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Wilayah Sulawesi Selatan sukses mengelar webinar Genbi Series Inklusi Keuangan (Genbiku). Kegiatan ini mengangkat tema “Jauhi Investasi Ilegal, Pahami Investasi Saham”.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh GenBI Wilayah Sulawesi Selatan melalui Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) yang bekerja sama dengan Pengurus GenBI Wilayah Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan minat dan pengetahuan terhadap Inklusi Keuangan

Baca Juga: Pererat Ikatan Antar Anggota, GenBI Unhas Sukses Gelar GenBI Days...

Dalam sambutannya sekaligus sebagai pembuka acara kegiatan, Edwin Permadi selaku Kepala Divisi Implementasi KEKDA KpwDN Bank Indonesia Sulawesi Selatan mengaku sangat senang dengan diadakannya kegiatan itu.

“Saya sangat senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini, para narasumber yang hadir merupakan orang-orang yang ahli pada bidangnya sehingga para peserta bisa mendapatkan wawasan yang luas khususnya mengenai investasi baik dalam bahasan sisi positif dan negatif seperti adanya investasi ilegal, dan bagaimana menghindari investasi ilegal tersebut,” ujar Edwin, Jumat 17 Desember 2021.

Baca Juga: Peduli Kelestarian Lingkungan, GenBI Sulsel Gelar Kegiatan GenBI Camp

Lewat pemaparan materinya, ia pun berharap para peserta khususnya anggota GenBI Sulsel dapat menjadikan ilmu dalam kegiatan itu bekal untuk ke depannya.

Kegiatan Genbiku dilaksanakan via zoom meeting yang dihadiri oleh anggota GenBI Sulsel khususnya panitia pelaksana dan umum.

Juga turut hadir beberapa narasumber di antaranya, Ferdian Ario Sasongko selaku Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua, Fahmin Amirullah selaku Kepala KP BEI Makassar, dan Umar Bin Abd. Azis selaku Branch Manager PT BRI Danareksa Sekuritas.

Baca Juga: Peduli Kelestarian Lingkungan, GenBI Sulsel Gelar Kegiatan GenBI Camp

Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kalangan millenial khususnya mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia terkait investasi bodong (ilegal) dan pentingnya berinvestasi sejak dini.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini membahas mengenai Peran OJK dalam meminimalisir investasi ilegal yang setelahnya dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait apa itu pasar modal, investasi saham dan pentingnya investasi di kalangan milenial.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut diakhiri dengan game untuk peserta yang diadakan oleh panitia dan benefit e-certificate serta doorprize untuk pemenang games dan penanya terbaik. 

Citizen Reporter : Kezia Nadyariswari Assa

Bagikan