Bahas Kondisi Pustakawan di Era New Normal, IPI Sulsel Gelar Diskusi Online

Bahas Kondisi Pustakawan di Era New Normal, IPI Sulsel Gelar Diskusi Online

Terkini.id, Makassar – Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Halalbihalal dirangkaikan dengan acara diskusi secara online di aplikasi Zoom dengan mengangkat tema “Pustakawan di Era New Normal”, acara tersebut dihadiri beberapa pengurus.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Syamsul Alam, S.I.P (Pustakawan SMP 10 Kota Makassar). Selanjutnya sambutan oleh Ketua IPI Sulsel Muh. Quraisy Mathar, S.Sos.,M.Hum.

Dalam sambutannya Ketua IPI Sulsel berharap di masa New Normal ini pustakawan dan perpustakaan harus adabtif dan reaktif dalam menghadapi kondisi yang baru ini.

“Kita akan memasuki masa New Normal, tentunya akan berbeda yang kita hadapi sekarang sebelum wabah ini datang, kita pustakawan dan perpustakaan harus adabtif dan reaktif dalam menghadapi kondisi saat ini, karena jika tidak perpustakaan kita akan mati,” jelasnya.

Diskusi tersebut banyak menuai respons tanggapan terkait apa yang menjadi tema pada kegiatan tersebut, salah satunya Nasrullah, S.I.P., M.I.P selaku Sekertaris Umum IPI Sulsel.

Menarik untuk Anda:

Nasrullah mengatakan bahwa pustakawan harus berubah menghadapi era ini, karena menurutnya Pustakawan tidak lagi menunggu pemustaka yang datang tapi harus menjemput pemustaka.

“Menghadapi era New Normal saat ini pustakawan diharapkan berubah dalam artian kita tidak lagi menunggu pemustaka yang datang di perpustakaan tapi kita menjemput pemustaka dengan cara kreatif salah satunya yakni melakukan kemas ulang informasi yang bisa membuat pemustaka tertarik dalam menggunakan layanan perpustakaan yang disediakan,” terangnya.

Kegiatan diskusi tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 jam, dan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Saenal Abidin, M.Hum.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

DPRD Sulsel Minta Pemkot Massifkan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

Gubernur Sulsel Motivasi Peserta KKN Unhas Tematik Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar