Bahas Peran APBN, KPPN Benteng Gelar Dialog Bersama Rumah Baca SAKU

KPPN Benteng
Bahas Peran APBN, KPPN Benteng Gelar Dialog Bersama Rumah Baca SAKU

Terkini.id, Makassar – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Benteng melaksanakan kegiatan sharing session dengan tema “Peran APBN Dalam Ekonomi Daerah dan Public Campaign Budaya Anti Korupsi” bersama Rumah Baca Seruan Anak Kepulauan (SAKU) dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Selasa 10 November 2020.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk penyebarluasan edukasi tentang APBN. Materi session dibawakan langsung oleh Sunaryo selaku Kepala KPPN Benteng.

Dalam kegiatan itu, KPPN Benteng bertukar pikiran mengenai pelaksanaan dan pengelolaan APBN. Selain itu materi budaya anti korupsi dibawakan oleh Parika selaku Kepala Seksi VeraKI.

“Dalam hal pengelolaan dan pelaksanaan APBN, harus dilaksanakan dengan transparan.Yaitu melalui proses digitalisasi mulai dari rapat Pemerintah dan DPR-RI tanpa kepura-puraan, proses penetapan APBN, proses penyaluran ke dan dari KPPN. Sehingga proses korupsi bisa diminimalisir,” kata Andi Agus pegiat literasi RB SAKU.

Lebih lanjut, Andi Agus menyampaikan bahwa APBN memang perlu transparan sehingga kedepan perbaikan sistem dalam lembaga keuangan negara bisa lebih efektif dan efisien.

Menarik untuk Anda:

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami harap peran KPPN sebagai kuasa bendahara umum negara (BUN) bisa dikenal luas oleh masyarakat,” tutup Sunaryo, Kepala KPPN Benteng.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan buku bacaan kepada komunitas Rumah Baca SAKU sebagai bentuk dukungan kegiatan literasi masyarakat.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Siapkan 15 Ribu Alat Swab, Pemkot Makassar Target Zona Kuning Covid-19 di Akhir Tahun

Masih Pandemi, IDI Makassar Tolak Rencana Pembukaan Sekolah Tatap Muka Awal Januari 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar