Bahaya Pasang Eyelash Extension Sambil Pakai Softlens, Wanita Ini Jadi Buta

Terkini.id, Jakarta – Bulu mata yang panjang dan lentik merupakan dambaan banyak wanita. Untuk mewujudkan itu, tidak jarang wanita yang menggunakan bulu mata palsu.

Saat ini, salah satu metode kecantikan yang lagi tren untuk memperpanjang bulu mata, adalah eyelash extension.

Eyelash extension punya beberapa keunggulan dibanding bulu mata palsu atau temporary lashes.

Meskipun sama-sama menggunakan bulu mata palsu, eyelash extensions bisa bertahan di mata selama beberapa bulan, dan bisa dipakai saat tidur.

Sedangkan temporary lashes, selama ini diketahu bisa dibongkar pasang saat beraktivitas dan dilepas ketika akan menghapus make up.

Namun, memakai eyelash extension harus memperhatikan banyak hal. Anda harus paham risikonya, dan ketentuan-ketentuan agar tidak berakibat fatal.

Beberapa di antaranya adalah anda tidak boleh banyak bergerak saat tidur (harus terlentang), tidak boleh menangis, hingga mengucek mata.

Nah, salah satu hal yang paling penting adalah jangan menggunakan softlens saat pemasangan eyelash extension. Itu karena eyelash extension bisa membuat matamu merah dan megnalami iritasi.

Baru-baru ini, seorang netizen menceritakan pengalamannya memakai eyelash extension sambil memakai eyeshadow.

Netizen yang menggunakan nama akun Chubayy Chubayy tersebut, menceritakan, awal mula pada Minggu 2 Mei 2019, dia membuat janji dengan salon kecantikan untuk memasang eyelash extension.

“Awal mulanya janji buat eyelash pukul 08.00 pagi. Nah, pukul 07.00 saya sudah pakai soflens,” tulisnya.

Ternyata, janjian pemasangan eyelash nya berubah ke pukul 11.00. Saat datang ke salon tersebut ternyata antrean terlalu padat. Dia pun baru baru dilayani pukul 15.00 saat dirinya mulai mengantuk.

Untuk permpuan yang suka Extension Eyelashes lebih baik jangan memakai soflens saat pengerjaan extension karena saat…

Dikirim oleh Viral Video pada Jumat, 07 Juni 2019

Saat pemasangan, dia merasa ada yang menusuk-nusuk di matanya. Tapi tidak dipedulikan. Hingga malam hari, pukul 22.00 dia merasa perih dan membuka softlensnya.

Awalnya, dia merasa sudah agak baikan. “Nah, pas udah lebaran mata membengkak. Sorenya, bengkak makin parah aku teleponlah tukang eyelashnya buat bukain eyelashku. Tau kan, buka bukain eyelash itu perih banget. Sesudah dibuka, mata masih tetap memerah. Aku kira keesokan harinya bakal sembuh. Eh, ternyata bangun pagi malah udah gak bisa melihat apa-apa, mata seakan menjadi putih semua, mata terus berair dan memerah dan semakin membengkak,” ceritanya.

Akhirnya, dia pun harus dibawa ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit.

Berita Terkait
Komentar
Terkini