Masuk

Balita Terjebak Kebakaran di Kawasan Pasar Panakkukang, Damkar Makassar Terobos Api

Komentar

Terkini.id, Makassar — Personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar berhasil menyelamatkan seorang balita dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Pasar Toddopuli, Kecamatan Panakkukang.

Balita ini dievakuasi Tim Rescue Damkar Makassar usai menerima informasi dari sang ibu yang lebih dulu menyelamatkan diri keluar rumah bersama anggota keluarga yang lain.

“Setelah anggota keluarga yang lain berada di luar bangunan, barulah si ibu bilang kalau masih ada anaknya di dalam (rumah). Tim kami langsung kembali masuk menerobos api,” ungkap Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin, Senin, 29 Agustus 2022.

Baca Juga: Kalla Toyota Puppet Show Gaungkan Makassar Kota Makan Enak, Walikota Danny: Kolaborasi Kemajuan Kota

Menurutnya, anak tersebut berhasil diselamatkan setelah terjebak di dalam kamar di lantai 2 bangunan saat kebakaran terjadi.

Hasanuddin mengatakan, balita tersebut dalam kondisi baik tanpa luka sedikit pun. Meski begitu, balita tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Anaknya tidak kenapa-kenapa, tapi tetap harus dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Makassar Soal Tiga Proyek Besar Gagal Lelang: Kita Akan Ajukan Ulang

Ia mengatakan hal itu merupakan tugas Damkar Makassar, baik memadamkan api maupun menjalankan aksi penyelamatan, nyawalah yang menjadi taruhan.

“Tim kami terlatih, selain memadamkan api ada juga yang spesialis rescue,” katanya.

Untuk proses evakuasi dan pemadaman, personel Damkar Makassar menerobos jendela lantai 2 bangunan. Sebab lantai 1 sulit diakses karena menggunakan pintu terali pengaman ganda.

Sekira 10 menit berjibaku dengan api sebelum akhirnya berhasil dikuasai. Atas aksi sigap Damkar Makassar tidak ada korban jiwa dalam kejadiaan naas ini.