Bank Muamalat Padukan Benefit Finansial dan Donasi Sosial di Masa Pandemik

Terkini.id, Jakarta – Pandemi Covid-19 yang melanda sebagian besar negara termasuk Indonesia memantik seluruh elemen untuk bahu membahu saling membantu dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki.

Bahkan beberapa elemen yang bergerak pada sektor strategis seperti perbankan yang menyediakan kanal donasi sembari memberikan benefit pengelolaan keuangan optimal bagi nasabah.

Skema tersebut salah satunya diadopsi oleh PT Bank Muamalat Tbk. melalui diversifikasi produk Tabungan iB Hijrah Prima Berhadiah, di mana memungkinkan nasabah menempatkan dana nya sambil berdonasi untuk orang-orang yang terdampak pandemi Covid-19.

Region Head Muamalat Regional Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua) Ahmad S. Ilham menjelaskan, produk tersebut menyasar nasabah yang memiliki sejumlah dana, namun belum memiliki perencanaan penggunaan dalam waktu dekat karena terbentur kondisi pandemik.

Adapun pilihan benefit yang bisa dimanfaatkan nasabah melalui produk tersebut yakni dua paket donasi yang bisa disalurkan bagi masyarakat maupun tenaga kesehatan yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

Menarik untuk Anda:

“Program ini tentunya juga bisa diakses oleh calon nasabah di Sulampua. Kami fasilitasi bagi nasabah yang ingin menempatkan dananya dengan aman dengan prinisip pengelolaan keuangan produktif, sembari berdonasi di tengah pandemi,” kata pria yang akrab disapa Ilo’ ini, Selasa (14/4/2020).

Secara rinci, pilihan donasi yang disiapkan bagi nasabah yakni Paket Alat Perlindungan Diri (APD) & Multivitamin serta Paket Sembako & Hygiene Kit, di mana kedua paket ini memiliki kuantitas yang disesuaikan dengan jangka waktu penempatan dana.

Untuk penempatan dana minimal sebesar Rp100 juta dengan jangka waktu 3 bulan berlaku 1 paket donasi, jika jangka waktu 6 bulan maka ada 2 paket donasi serta jangka waktu 12 bulan mendapatkan 3 paket donasi.

Menurut Ahmad S. Ilham, paket donasi tersebut bakal didistribusikan oleh BMM sehingga lebih terarah dan menjangkau pihak yang betul-betul membutuhkan.

“InsyaAllah ini bentuk ikhtiar yang berberkah, dana nasabah akan dikelola secara profesional dengan segala benefit, serta membantu sesama yang membutuhkan,” ujar dia.

Sebagai informasi, syarat pembukaan Tabungan iB Hijrah Prima Berhadiah sangat mudah dengan melampirkan data diri berupa KTP dan NPWP asli serta jumlah setoran sesuai dengan yang dipersyaratkan.

Sedangkan untuk nasabah non perorangan melampirkan dokumen-dokumen pendukung seperti NPWP, Akta Pendirian dan Perubahan (jika ada), Izin usaha yaitu TDP dan SIUP (bagi badan usaha) serta bukti identitas diri penerima dan pemberi kuasa.

Ahmad S. Ilham menegaskan, Bank Muamalat ingin menjadi salah satu perbankan fasilitator bagi nasabah yang ingin memperbaiki sistem finansialnya, sembari menunaikan panggilan sosial berbagi dan berdonasi di masa pandemi Covid-19.

“Kami ingin melengkapi siapa pun yang ingin berdonasi dan mendapatkan manfaat dari sisi finansial,” katanya.

Dia lantas mengajak seluruh elemen yang memiliki kapasitas finansial untuk memanfaatkan produk tabungan yang disediakan, sehingga paket donasi bagi terdampak pandemik bisa lebih maksimal diperoleh simultan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Menkeu Sri Mulyani Pastikan Indonesia Resesi

180 Ribu Peserta Prakerja Batal Terima Dana, Negara Hemat Rp 6 T

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar