Bank Sulselbar FC Siap Turunkan Dua Tim di Liga Ramadan 2019

Bank Sulselbar FC
Pemain usia dini Bank Sulselbar FC

Terkini.id, Makassar – Klub Liga 3, Bank Sulselbar FC tetap intens mengembangkan kemampuan pemain usia dininya. Setelah terakhir mengikuti turnamen Road To China bulan lalu, pada pekan ini, manejemen Bank Sulselbar mengikutkan empat tim pada Walikota Cup U-10 dan U-12.

Rencananya, ajang ini akan berlangsung di Lapangan Karebosi, pada 11-14 April 2019, mendatang.

Menurut Manajer Bank Sulselbar FC, Ari Hidayat, keputusan manajemen mengikuti berbagai turnamen ditujukan untuk menambah jam terbang sekaligus mengembangkan kemampuan pemain mudanya.

“Kami melakukan pembinaan berjenjang yang muaranya bermain di kompetisi profesional. Sebagai batu loncatan, kami mengikutkan pemain yang menuju level senior bermain di Liga 3,” terang Ari, Senin 8 April 2019.

Itulah mengapa, kata Ari, manajemen tidak terlalu fokus memburu juara pada setiap turnamen yang diikuti.

“Gelar juara penting. Tapi bukan yang utama. Karena prinsip pembinaan adalah membentuk mental, sikap, teknik dan kejujuran pemain yang nantinya berguna bila sang pemain ingin melanjutkan kariernya di klub profesinal,” tegas Ari.

April, Bank Sulselbar FC siap berpartisipasi di Piala Menpora

Pada April ini, selain Walikota Cup U-10 dan U-12, Bank Sulselbar FC juga berpartisipasi di Liga Muda U-11, Piala Menpora U-12, U-14 dan U-16.

Pada Piala Menpora U-14 dan U-16, Bank Sulselbar FC berstatus juara bertahan zona Provinsi Sulawesi Selatan.

Ari menambahkan, manajemen juga berencana menurunkan dua tim pada Liga Ramadan 2019.

“Liga Ramadan merupakan rangkaian persiapan tim menghadapi Liga 3 yang rencananya digelar Juni-Juli mendatang,” paparnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

Politik dan Sepak Bola (Revolusi Mental)

KALAU anda seusia saya mungkin masih ingat peristiwa kontroversial dalam Piala Dunia sepak bola tahun 1986.Publik sepakbola Inggris pastinya tidak akan pernah melupakan pertandingan