Bank Sulselbar Salurkan Hand Sanitizer di Wilayah Transmisi Covid-19 bersama IZI Sulsel

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros-Bank Sulselbar dan Iniziatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Selatan kembali melanjutkan Program Pengadaan Hand Sanitizer. Hand sanitizer tersebut akan disalurkan di sejumlah Masjid dan Sekolah di berbagai Kabupate/Kota di Sulawesi Selatan sebagai salah satu dukungan pencegahan Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Penyaluran hand sanitizer kini menyasar Kabupaten Maros. Fokus pembagian hand sanitizer adalah di masjid-masjid sepanjang jalan poros Kabupaten Maros-Bone. Penyaluran yang dilakukan Selasa, 7 April 2020 ini, berhasil menjangkau 11 Masjid di sepanjang poros lintas provinsi di Kabupaten Maros.

Kabupaten Maros menjadi salah satu wilayah transmisi lokal penyebaran virus Covid-19. Posisi Kabupaten Maros yang merupakan poros lintas provinsi menjadi alasan utama penobatan Maros sebagai pusat transmisi lokal Covid-19. Salah satu titik penyaluran yakni di masjid Babul Falah Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung, yang merupakan zona merah penyebaran Covid-19.

Menurut informasi yang diperoleh dari warga setempat sudah ada 3 orang, yang merupakan satu keluarga, terdeteksi positif Covid-19 di wilayah tersebut. Kini warga yang positif terpapar Covid-19 tersebut sedang menjalani perawatan di RS. Wahidin Makassar.

Menarik untuk Anda:

“Beberapa masjid masih terbuka untuk tetap melangsungkan sholat berjamaah. Melalui penyaluran hand sanitizer ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelas Sulham, anggota Tim penyaluran hand sanitizer. Para pengurus masjid merasa sangat beryukur dan berterima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan. Bantuan akan dipergunakan sebaik-baiknya.

Citizen Reporter: Karlina Ende Putri

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Berkas Pidana BN Rampung, Penyidik Gakkum Sulawesi Limpahkan Perkara ke Kejari Takalar

Hasil MotoGP Aragon 2020 : Suzuki Menang, Alex Marques Semakin Menakutkan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar