Bank Sulselbar Salurkan Hand Sanitizer di Wilayah Transmisi Covid-19 bersama IZI Sulsel

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros-Bank Sulselbar dan Iniziatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Selatan kembali melanjutkan Program Pengadaan Hand Sanitizer. Hand sanitizer tersebut akan disalurkan di sejumlah Masjid dan Sekolah di berbagai Kabupate/Kota di Sulawesi Selatan sebagai salah satu dukungan pencegahan Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Penyaluran hand sanitizer kini menyasar Kabupaten Maros. Fokus pembagian hand sanitizer adalah di masjid-masjid sepanjang jalan poros Kabupaten Maros-Bone. Penyaluran yang dilakukan Selasa, 7 April 2020 ini, berhasil menjangkau 11 Masjid di sepanjang poros lintas provinsi di Kabupaten Maros.

Kabupaten Maros menjadi salah satu wilayah transmisi lokal penyebaran virus Covid-19. Posisi Kabupaten Maros yang merupakan poros lintas provinsi menjadi alasan utama penobatan Maros sebagai pusat transmisi lokal Covid-19. Salah satu titik penyaluran yakni di masjid Babul Falah Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung, yang merupakan zona merah penyebaran Covid-19.

Menurut informasi yang diperoleh dari warga setempat sudah ada 3 orang, yang merupakan satu keluarga, terdeteksi positif Covid-19 di wilayah tersebut. Kini warga yang positif terpapar Covid-19 tersebut sedang menjalani perawatan di RS. Wahidin Makassar.

Baca juga:

“Beberapa masjid masih terbuka untuk tetap melangsungkan sholat berjamaah. Melalui penyaluran hand sanitizer ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelas Sulham, anggota Tim penyaluran hand sanitizer. Para pengurus masjid merasa sangat beryukur dan berterima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan. Bantuan akan dipergunakan sebaik-baiknya.

Citizen Reporter: Karlina Ende Putri

Komentar

Rekomendasi

Bantuan Sembako untuk Mahasiswa Maluku Wilayah Makassar Terus Mengalir

Esok, Masjid Al-Markaz Terbuka Salat Jumat, Ini Protokolnya

Gakkum KLHK Tindak Pelaku Kejahatan Lingkugan dan Serahkan Barang Bukti ke Kejati Sulbar

Dugaan Korupsi Covid-19 BAIN HAM RI Resmi Laporkan Kades Taan Kab Mamuju ke Kejati Sulbar

Ternyata Ini Yang di Bahas Kasat Lantas Polres Gowa Saat Rakor

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar