Bantah Minta Junimart Cium Tangan Ketum, Berikut Permintaan Pemuda Pancasila

Terkini.id, Jakarta – Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila (PP) Razman Arif Nasution masih menunggu sikap politikus PDIP Junimart Girsang untuk segera meminta maaf terkait ucapannya soal pembubaran ormas oranye itu.

Selanjutnya Razman menyebut, permintaan PP cukup sederhana, yaitu Junimart diharapkan datang ke Sekretariat Pusat Pemuda Pancasila di Pejaten, Jakarta Selatan. Selain itu, PP minta Junimart membuat permohonan maaf melalui media secara terbuka.

“Sederhana kok, bikin respons di depan media online, cetak, elektronik, bahwa Junimart mencabut pernyataannya soal pembubaran PP. Kami terbuka sekali, silakan datang ke Majelis Pimpinan Nasional PP di Pejaten sampai batas malam ini,” kata Razman, Minggu 28 November 2021.

Baca Juga: Demokrat Singgung Sikap Puan di Sidang Paripurna, Junimart: Komentarlah Secara...

Secara tegas Razman membantah bahwa ia juga meminta Junimart itu cium tangan Ketum PP Japto Soerjosoemarno.  Ia menyebut Junimart hanya perlu meminta maaf secara terbuka di media dan publik.

“Itu gak benar lah, lebay. Saya tidak pernah katakan cium tangan ke Japto. Saya bilang kan kemarin, Junimart tolong gentle-lah, datang ke PP dan minta maaf melalui media,” tutur Razman.

Baca Juga: Ratusan Anggota KOTI Mahatidana PP Sulsel Resmi Dilantik

Selanjutnya, Razman juga menyinggung bahwa marwah PP sebagai ormas yang memiliki kader di seluruh Indonesia sangat tersinggung atas pernyataan Junimart.

Hal tersbut dikatakan karena Razman menilai Junimart menyamakan PP dengan organisasi masyarakat (ormas) lain, seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Betawi Rempug (FBR).

“Kami akan terus minta Junimart minta maaf. Masak PP disamakan dengan organisasi yang namanya FPI yang namanya FBR. Kita beda, PP itu penjaga Pancasila, kok tendesius sekali pernyataannya seolah-olah PP itu sarang preman dan tukang bikin gaduh,” kata Razman.

Baca Juga: Ratusan Anggota KOTI Mahatidana PP Sulsel Resmi Dilantik

Seperti yang dilansir dari Tribunnews bahwa Junimart sempat melontarkan pernyataan terkait bentrok PP dengan Forum Betawi Rempug di Ciledug beberapa waktu lalu. Ia meminta agar izin kedua ormas tersebut ditinjau kembali bahkan kalau perlu dibubarkan. 

Bagikan