Masuk

Bantu Argentina Taklukkan Polandia, Lionel Messi Lampaui Dua Rekor Diego Maradona

Komentar

Terkini.id, Jakarta– Lionel Messi berhasil melampaui dua rekor spesial yang sebelumnya dipegang oleh legenda Timnas Argentina, Diego Maradona, usai membantu timnya menang atas Polandia pada Kamis, 1 Desember 2022 dini hari WIB.

Pertandingan Argentina vs Polandia yang berlangsung di Stadion 974, Doha, Qatar itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Tim Tango. Dua gol Timnas Argentina dalam laga ini masing-masing dicetak Alexis Mac Allister pada menit pertama babak kedua dan Julian Alvarez pada menit ke-67 usai Lionel Messi gagal mencetak gol penalti pada menit ke-39.

Kegagalan penalti tersebut pun membuat Messi masuk catatan sejarah sebagai pemain kedua yang gagal mengonversi dua tendangan penalti dalam satu edisi Piala Dunia. Namun, terlepas dari hal itu, Messi masih mampu menciptakan rekor apik.

Baca Juga: Ronaldo Unggah Foto Bersama Messi di Instagram: Senang Bertemu Kawan Lama

Melansir data Opta dan Squawka, Kamis 1 Desember 2022, La Pulga setidaknya telah melampaui dua rekor milik Diego Maradona usai kemenangan Argentina atas Polandia. Messi adalah pemain tertua (sejak statistik ini dicatat pada 1966) yang menciptakan 5+ peluang dan membuat 5+ dribel dalam satu laga Piala Dunia.

Messi melewati rekor Maradona yang memegang predikat tersebut. Maradona sendiri mendapatkannya kala membantu Argentina menang 2-1 atas Nigeria dalam babak penyisihan Grup D Piala Dunia 1994.

Selain itu, Lionel Messi kini menjadi pemain dengan penampilan Piala Dunia untuk Argentina lebih banyak daripada pemain mana pun dalam sejarah negaranya. Adapun total laga yang Messi mainkan sejauh ini yakni 22 laga.

Baca Juga: Presiden Turki Sebut Cristiano Ronaldo Korban Politik di Piala Dunia Hingga Jarang Dimainkan

Jumlah itu lantas melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh Diego Maradona. Dia tercatat telah memainkan sebanyak 21 pertandingan untuk Argentina di Piala Dunia.

Terlepas dari dua rekor apik tersebut, Lionel Messi dan rekan-rekannya akhirnya bisa bernapas lega lantaran sukses mengantarkan Argentina untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Argentina sempat dalam kondisi terjepit.

Sebelum memenangkan duel atas Polandia, tim asuhan Lionel Scaloni terancam tersingkir. Pasalnya, Argentina sempat kalah 1-2 dari Arab Saudi untuk kemudian meraih kemenangan penting 2-0 atas Meksiko.

Kemenangan atas Polandia membuat Argentina lolos ke babak 16 besar sebagai pemegang puncak klasemen Grup C. Australia selaku runner-up Grup D pun telah menanti mereka dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan pada Minggu, 4 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Robert Lewandowski Ungkap Kans Lionel Messi Raih Ballon d’Or Kedelapannya

(Sumber: suara.com jejaring Terkini.id)