Masuk

Hasil Remis Warnai Duel Sengit Spanyol Vs Jerman!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Duel sengit Spanyol vs Jerman diwarnai dengan hasil remis 1-1 untuk kedua tim. Pertandingan lanjutan penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 ini berlangsung di Al Bayt Stadium pada Senin 28 November 2022 dini hari WIB.

Timnas Spanyol sendiri di babak pertama terlihat lebih mendominasi khususnya dalam hal penguasaan bola. Namun skuad yang berjuluk La Furia Roja tersebut gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang dimiliki.

Justru Jerman yang malah sempat mengejutkan Spanyol pada menit ke-40 melalui gol Rudiger melalui sundulan. Untungnya, gol tersebut dianulir usai dilakukan pengecekan VAR oleh wasit dan terdeteksi offside sehingga gol tersebut dianggap tidak sah. Babak pertama usai dengan skor 0-0.

Baca Juga: Presiden Turki Sebut Cristiano Ronaldo Korban Politik di Piala Dunia Hingga Jarang Dimainkan

Pada paruh kedua pertandingan, kedua tim yang sama-sama mengejar kemenangan mencoba segala hal. Skuad asuhan Luis Enrique mencoba mengubah permainan dengan memasukkan Alvaro Morata untuk menambah daya gedor menggantikan Ferran Torres.

Lini belakang Spanyol sempat melakukan kesalahan di menit ke-56, Joshua Kimmich mencoba memanfaatkan kesalahan itu,

Namun tembakan yang dilepaskan masih mampu dibendung oleh kiper Spanyol Unai Simon. Masuknya Alvaro Morata memberi angin segar bagi La Furia Roja, Morata berhasil mencetak gol di menit ke-62.

Baca Juga: Lionel Messi Dikabarkan Masuk Daftar Pertimbangan Ikon Mata Uang Argentina

Gol Morata berawal dari Jordi Alba yang mengirimkan umpan dari sisi kanan pertahanan Jerman, Morata langsung menyambut dengan sontekan tajam menusuk masuk ke gawang Jerman yang dikawal oleh Manuel Neuer. Skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Penyerang Spanyol Alvaro Morata melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Jerman. (Foto: Twitter @SEFutbol)

Tertinggal 1-0 membuat Jerman juga melakukan perubahan dengan memasukkan tiga pemain yaitu Niclas Fullkrug, Leroy Sane, dan Lukas Klostermann.

Memasuki menit ke-72, Jerman sempat menghasilkan dua peluang beruntun, pertama umpan Jamal Musiala yang gagal disambut oleh Fullkrug dan tak lama berselang Musiala yang menciptakan peluang sendiri.

Musiala yang lolos dari perangkat offside, berdiri bebas dan melepaskan tembakan namun masih mengarah tepat ke kiper Unai Simon.