Banyak Banget Pertanyaan, Kenapa Sih Cewek Kalau Marah Diam? Berikut Alasannya!

Gambar : Wanita yang sedang marah kepada pasangannya namun ia hanya diam/terkini.id

Terkini.id, Makassar – Kebanyakan cowok pasti akan mengalami fase di mana ceweknya tiba-tiba marah dan membuat bingung. Karena segala sesuatu yang terjadi itu pasti ada sebabnya, jadi cewekmu juga pasti punya alasan kuat kenapa dia ngambek. Kamu gak perlu frustasi lagi untuk menebak kenapa dia tidak mau terbuka.

Saat marah, cewek cenderung tidak mau mengungkapkan alasannya marah dan memilih diam dan ngambek. Bukan karena suka kode, alasannya itu karena 6 hal ini, lho!

1. Dia takut kamu menganggapnya kekanak-kanakan

Walau tidak semua namun hampir kebanyakan cewek akan menjaga harga dirinya agar tetap dianggap baik oleh cowoknya. Ketika dia tiba-tiba marah yang kamu pikir itu mendadak, jangan bingung atau frustasi dulu. Dia tidak gampang mengatakannya padamu bisa jadi karena dia takut kamu menghakiminya dan mengatainya kekanak-kanakan. Ada baiknya kamu mendekatinya secara perlahan supaya dia bisa terbuka padamu.

2. Dia bingung harus mulai bicara dari mana

Saat dia marah dan kamu tidak sadar di mana kesalahanmu, yang akan dia lakukan pasti akan diam dan memilih tidak bicara sama sekali padamu. Itu dikarenakan dia bingung harus mulai dari mana untuk membuatmu sadar. Karena ketidakpekaanmu itu makanya dia ngambek supaya kamu tahu ada yang tidak beres.

3. Dia ingin kamu bertanya dulu padanya

Sebelum kemarahannya semakin menjadi, lebih baik kamu tanyakan dulu padanya kenapa dia marah. Dia pasti sedikit banyak akan merasa senang kalau kamu peduli dengan bertanya dulu. Walau mungkin kamu tidak tahu di mana letak kesalahanmu, tidak ada salahnya mengalah demi lebih mengertinya.

4. Dia sedang malas bersamamu dan butuh waktu sendiri

Bukan tanpa alasan, bisa jadi dia memang sedang marah dan sedih secara bersamaan. Kalau dia memang dia tidak melibatkanmu, alasan yang memungkinkan lainnya adalah dia sedang malas dan ingin sendiri dulu. Bisa jadi kesalahanmu sudah membuatnya ingin menjauh dulu. Lebih baik berikan dia waktu, ya.

5. Dia ingin melihat apakah kamu cukup peka dengan keadaannya atau tidak

Kalau kamu sudah mencoba segala cara tapi dia tetap ngambek, ini tandanya kamu yang harus peka pada keadaannya. Lebih baik baik kamu mencari tahu lewat teman dekatnya atau mengingat kembali tindakan apa yang kamu lakukan sebelumnya.

6. Dia tidak ingin bersikap kasar karena sedang marah

Saat dia memberitahumu, bisa saja dia lepas kendali dan akhirnya menyakitimu makanya dia memilih diam. Daripada menghakiminya atau pusing sendiri, tetap berada di sampingnya tanpa banyak bertanya merupakan pilihan yang patut kamu coba.

Karena dia tidak akan serta-merta langsung mengungkapkan padamu kenapa, makanya kamu harus melatih kepekaan supaya bisa lebih memahaminya. Kuncinya kalau kamu tidak melakukan kesalahan apa pun dia tidak akan mungkin kok marah padamu. Tetap sabar dan coba pahami keinginannya, ya!