Masuk

Andi Sudirman: Bappenas Lanjutkan Mega Proyek di Sulsel

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Manado— Kehadiran Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman telah memastikan keberlanjutan pembangunan strategis di Sulawesi Selatan melalui RPJMN 2020-2024 di Manado, Senin 5 Agustus 2019.

Perencanaan tersebut juga disampaikan langsung pada presentasi kementerian PPN/ Bappenas dalam pertemuan. Keberlanjutan pembangunan jalur kereta api Makassar – Parepare, pembangunan infrastruktur transportasi Mamminasata, akses jalan Makassar New Port, dan pembangunan jalur kereta LRT kota metropolitan Makassar – Bandara Sultan Hasanuddin.

“Ya, Bappenas dalam persentasenya telah memasukkan program tersebut. Selain itu berbagai program pembangunan lain khususnya untuk menopang program prioritas Sulsel juga telah di masukkan dalam RPJMN melalui pertemuan ini,” ungkap Andi Sudirman.

Baca Juga: Disubsidi Pemprov Sulsel, Ini Harga Tiket dan Rute Penerbangan di Bandara Bone

Diketahui, mega proyek tersebut di Sulawesi Selatan yang telah direncanakan sebelumnya sedikit mandek seperti jalur kereta Parepare, dan yang baru seperti Lintas Rel Terpadu (LRT).

Andi Sudirman Sulaiman berharap RPJMN dan RPJMD dapat saling mendukung dan tidak kontradiktif. ‘Agar tujuan pembangunan nasional dalam lima tahun ke depan dapat tercapai,” tegasnya.