Batal Dibeli M Nuh, Motor Listrik Rp2,5 M Jokowi Dibeli Anak Hary Tanoe

Motor listrik Gesits ditandatangani Jokowi. (Foto: Pool)

Terkini.id, Jakarta – Ketua MPR Bambang Soesatyo akhirnya mengumumkan pemenang baru lelang motor listrik Jokowi yang sebelumnya diumumkan dalam virtual penggalangan dana dalam bentuk konser.

Seperti diketahui, pemenang pertama motor listrik tersebut diketahui bernama M Nuh yang menawar dengan harga Rp 2,5 miliar.

Namun, belakangan diketahui M Nuh cuma salah paham. M Nuh diketahui bukan pengusaha, namun buruh harian lepas yang mengira mendapat hadiah motor listrik tersebut.

Setelah diketahui M Nuh cuma buruh, dan tentu tidak sanggup membeli motor dengan harga Rp 2,5 miliar tersebut, Bamsoet pun sebagai penanggung jawab akhirnya mengalihkan pemenang lelang itu kepada pelelang berikutnya saat acara berlangsung.

“Peminat motor listrik warna merah milik Presiden dan ditandatangani Presiden ini sangat banyak, mereka ingin memiliki motor dengan tanda tangan Presiden yang akan jadi kenang-kenangan dan koleksi pribadi, ini menurut penelepon peserta lelang,” ucap Bamsoet dalam jumpa pers di BNPB, Jakarta, Jumat 22 Mei 2020.

Baca juga:

“Bahkan ada yang bid di atas Rp 2,55 miliar setelah mendengar M Nuh yang mengaku pengusaha asal Jambi itu mundur,” lanjutnya.

Namun, Bamsoet dan panitia konsisten dengan urutan peserta lelang yaitu menawarkan kepada penawar tertinggi berikutnya. Dia adalah Warren Tanoesoedibjo.

“Sesuai aturan kita berikan pada penawar atau peserta lelang berikutnya di bawahnya,” lanjut Bamsoet.

Warren ternyata anak konglomerat Hary Tanoesoedibjo. Dia dan ayahnya hadir dalam jumpa pers tersebut untuk menerima motor yang dilelang.
Presiden Jokowi, Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo

“Kalau menurut saya, lelang ini tidak perlu dipermasalahkan lagi karena saya lihat panitia memang profesional dan terapkan prosedur yang benar.

Ketika pemenang nomor satu itu gagal dan tidak bisa meneruskan, maka peminat di bawahnya dihubungi kepada panitia apakah mau match dengan harga lelang pertama,” ucap Hary Tanoe.

“Kebetulan Warren waktu itu ikut lelang dan angkanya tidak jauh dari pemenang pertama,” imbuhnya.

Komentar

Rekomendasi

Pria Ini Diramalkan Tawaf Sendirian di Kabah 20 Tahun Lalu, Kini Jadi Kenyataan

Pesan Imam Besar Istiqlal untuk Jemaah Jika Masjid Dibuka saat New Normal

Heboh Arah Kiblat Masjid Mengarah ke Utara, Diduga Ajaran Sesat

Sudah Disekolahkan Hingga Jadi Dokter, dr A Malah Putuskan Hubungan dengan Orang Tua

Warga Protes Perwali Makassar Soal Sekolah: Anak Kami Bukan Kelinci Percobaan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar