Cuma Buruh, Pemenang Lelang Motor Jokowi Mengira Dapat Hadiah Rp2,5 M

Terkini.id, Jambi – Seorang pria bernama Muhammad Nuh atau M. Nuh, sebelumnya diumumkan memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi seharga Rp 2,5 miliar.

M Nuh disebutkan sebagai pengusaha yang akan membeli motor listrik Gesits yang ditandatangani Presiden Jokowi. Lewat lelang.

Motor itu ditebus Rp 2,55 miliar dalam lelang di konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona.

Belakangan diketahui M Nuh bukanlah pengusaha. Dia cuma buruh harian. Muhammad pun diamankan polisi dengan dugaan kasus penipuan (belum melakukan pembayaran), pada Kamis 20 Mei 2020 dini hari.

Setelah diperiksa, M Nuh kemudian dibebaskan. Kapolda Jambi Irjen Firman Setyabudi menegaskan M Nuh tidak sedang diproses hukum.

Menarik untuk Anda:

“Tidak ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan,” kata Irjen Firman seperti dikutip dari detikcom, Kamis 21 Mei 2020.

Kepada polisi, M Nuh mengaku tidak mengetahui bahwa acara yang diikutinya adalah lelang. M Nuh mengira dia justru akan mendapatkan hadiah.

“Yang bersangkutan, setelah diwawancara, tidak paham acara yang diikuti tersebut adalah lelang. Yang bersangkutan mengira bakal dapat hadiah,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, M Nuh menjadi pemenang lelang motor listrik Gesits yang ditandatangani Presiden Jokowi. Motor itu ditebus Rp 2,55 miliar dalam lelang di konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kritik Jokowi Lewat Akun Twitternya, Said Didu: Berhentilah Berbohong

Natalius Pigai Diserang Rasisme, Denny Siregar: Lha Kok Lapornya ke Menhan AS

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar