Batalyon A Pelopor Polda Sulsel Tak Henti-hentinya Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Terkini.id, Makassar – Dalam menghadapi Pandemi Covid-19 Brimob Batalyon A Pelopor terus berupaya mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal itu diungkapkan oleh Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto saat hadir di program Weekly Talkshow yang disiarkan Podcast YouTube terkini.id, Selasa, 27 Oktober 2020.

“Di tengah Pandemi Covid-19, Brimob Polda Sulsel terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dengan mendatangi fasilitas umum untuk mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata AKBP Darminto.

Lebih lanjut AKBP Darminto menyampaikan upaya antisipasi pengamanan dan pengawasan terhadap aksi terkait penolakan Undang Undang Cipta Kerja di beberapa titik di Makassar.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Setiap kita akan melaksanakan tugas di lapangan, di saat apel siaga, kita betul-betul mengutamakan protokol kesehatan, semua anggota wajib mengukur suhu badan, cuci tangan, memakai masker, jadi harus betul-betul steril baru melaksanakan tugas di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga: Viral, Ketua Satgas Covid-19 Ini Tak Gunakan Masker Saat Joget...

Menurutnya, di saat melaksanakan tugas pengamanan aksi unjukrasa, Brimob menyiapkan 1 orang yang dilengkapi APD untuk mengantisipasi jika ada yang diamankan maka harus disterilkan terlebih dahulu.

“Kita juga menyediakan alat penyemprot disinfektan, untuk menyemprot titik-titik aksi, ini salah satu upaya kita untuk mencegah penularan Covid-19 disaat aksi unjuk rasa berlangsung,” ungkapnya.

Darminto menyebutkan, selain bertugas untuk mengamankan dan mengawal jalannya aksi unjuk rasa, sosialisasi tentang protokol kesehatan harus diberikan saat aksi unjuk rasa berlangsung.

Baca Juga: Target 100.00 Pelari, Pendaftaran Pocari Sweat Run Indonesia Dimulai 10...

“Brimob terus berupaya untuk masyarakat dengan terus mengingatkan peserta aksi untuk terus mentaati protokol kesehatan, begitupun yang kita lakukan disetiap melaksanakan sosialisasi pada tempat-temapt umum, seperti di pasar, toko-toko dan perkantoran,” terang Darminto.

Bagikan