Masuk

Bawa Materi di Komisi Informasi Sulsel, Sekda Sebut PPID Jeneponto Perlu Pengembangan

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto Muh. Arifin Nur, mengatakan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) saat ini terus berupaya mengakselerasi informasi publik dengan beberapa inovasi.

Kendati demikian Sekda tidak menampik bahwa PPID Jeneponto masih diperlukan pengembangan program inovasi dengan melakukan kolaborasi bersama Perangkat Daerah.

Hal itu diungkapkan, Sekda Jeneponto, Arifin Nur saat menjadi materi Keterbukaan Informasi Publik di Komisi Informasi Sulsel, Rabu, 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Tim Robotik MTsN 2 Jeneponto Raih 4 Mendali Diajang 11th WRP di Negeri Jiran

Menurutnya, pengembangan informasi publik itu bertujuan agar seluruh informasi program pembangunan dapat diakses oleh seluruh masyarakat.

“Beberapa program inovasi antara lain Website ppid.jeneponto.go.id, dan Website Pemerintah Daerah pada jenepontokab.go.id. dan LPP Radio Turatea 97.3 FM,” ujarnya.

Selain itu Sekda juga tegaskan, semua program inovasi itu telah berjalan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam keterbukaan informasi publik.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Raih Penghargaan Badan Publik Daerah Cukup Informatif

“Pada prinsifnya Jeneponto memiliki komitmen untuk keterbukaan informasi publik dan Alhamdulillah informasi program pembangunan dalam pelayanan publik saat ini dapat diakses oleh masyarakat” tegasnya. 

Ia menambahkan, data dan informasi masih perlu diupdate,” agar dapat diakses oleh masyarakat sebagai bentuk keterbukaan informasi,” katanya.

Hadir mendampingi Sekda pada acara tersebut, Sekretaris Diskominfo, Kepala Bidang Humas, Kepala Bidang Informatika dan Kepala Bidang Sandi/statistik dan pejabat fungsional lingkup Diskominfotik.