Bayi Kembar Tiga Lahir di Parepare: Najwa, Najma dan Nayra

Bayi Kembar
Ilustrasi bayi. (Foto: Alinea)

Terkini.id, Parepare – Tiga bayi kembar lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare dari pasangan suami istri, Andi Halim (28) dan Elma Ersanti (22), warga Lautan Salo Kabupaten Sidenreng Rappang.

Rencananya nama yang akan diberikan kepada bayi tersebut, yang pertama Najwa, kedua Najma, dan bayi ketiga Nayra.

“Perutnya memang sangat besar, dan waktu USG dokter di Sidrap cuma mengatakan kembar 2. Nanti setelah check up di Parepare, baru ketahuan ternyata ada 3, makanya selama hamil, kami memilih menjalani pemeriksaan di sini,” kata ayah dari sang bayi, Andi Halim, Selasa, 22 Oktober 2019.

Saat ini sang ibu bayi kembar 3 masih menjalani perawatan di RSUD Andi Makkasau dan ketiga sang buah hati masih ditangani bagian NICU (Neonatal Intensive Care Unit).

Penanggung jawab ruang NICU, Nurlia mengatakan, ketiga bayi kembar lahir dengan kondisi normal, hanya saja kondisinya harus dipantau untuk mengontrol suhu badan dan kestabilan gula darah.

Menarik untuk Anda:

Lebih lanjut, Nrlia menjelaskan bahwa hal ini dilakukan karena berat badan bayi bermasalah.

Bayi Najwa lahir dengan berat 1.700 gram, sementara yang kedua Najma beratnya 1.500 gram, dan yang terakhir Nayra hanya memiliki berat 1.200 gram.

Hal ini disebabkan selama berada didalam kandungan mereka harus berbagi nutrisi, selain itu usia kehamilan sang ibu hanya sekitar 35 minggu.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hindari Jukir Liar, Dishub Parepare Bagikan Atribut ke Juru Parkir

TGTPP Parepare Intens Sosialisasi Surat Edaran Menteri Perdagangan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar