Makassar Terkini
Masuk

Beda Pilihan Politik, Timses Jokowi Bantu Rocky Gerung Selesaikan Masalahnya

Terkini.id, Jakarta – Pengamat politik Rocky Gerung tengah diterpa masalah sengketa tanah dengan perusahaan properti PT Sentul City Tbk.

Konflik sengketa tanah antara Sentul dan Rocky Gerung pun kian hari terus mendapat sorotan banyak pihak. 

Apalagi setelah Konsultan properti Eka Gumilar menyebut kedunguan Rocky dan jangan dipolitisasi.

Bahkan, tidak sedikit buzzer dan pendukung Jokowi yang mengejek Rocky Gerung atas masalah tersebut, lantaran Rocky dikenal seringkali mengkritik pemerintah.

Meski begitu, pembelaan untuk Rocky tetap datang dari pendukung Jokowi. Ketua Umum Rumah Perjuangan Rakyat Nusantara (PERNUSA), yang merupakan Tim Khusus Kepresidenan Joko Widodo Menangani Keraton Surakarta, Kajeng Pangeran Norman Adi Hadi Negoro menyampaikan dukungannya untuk Rocky.

Norman mengaku meski berbeda pandangan politik, namun lahan di Desa Bojong Koneng perlu dijelaskan sejarahnya. Sehingga, tidak ada yang dirugikan karena kasus ini.

“Saya sama Bang Rocky Gerung berbeda kali ya. Saya timsesnya pak Jokowi untuk menangani Keraton Surakarta,” ungkapnya dikutip via VIVAnews. 

Kalau menyangkut rakyat, menyangkut masyarakat kita paling depan, kita boleh berbeda pandangan dengan Rocky Gerung. Tapi bersatu untuk bela rakyat,” kata Norman saat mendatangi Rumah Rocky Gerung di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, dikutip Selasa, 14 September 2021.