Begini Sosok JK di Mata Dokter Koboi

Dokter Koboi bersama dengan Wapres JK pada sebuah kesempatan

Terkini.id,Makassar – Inilah pandangan pemuda milenials Sulawesi Selatan yang juga berprofesi sebagai seorang dokter dan kerap disapa Dokter Koboi terhadap Wakil Presiden Republik Indonesia dua periode, Jusuf Kalla.

Menurut Dr Wachyudi Muchsin SH, sosok Jusuf Kalla atau lebih beken dipanggil JK merupakan sosok yang sangat komplit dalam segala aspek kehidupan yang “mungkin” nyaris sempurna dalam menjaga keseimbangan kehidupan hingga mengakhiri pengabdian bagi negeri ini sebagai orang nomor dua setelah Presiden.

“Pak JK sangat berhasil dan dikenal sebagai pengusaha, dalam dunia politik sangat kuat melintasi berbagai periode dan situasi, dan kehidupan sosial JK selalu tampil sangat prima karena kehadirannya selalu membawa keseimbangan kekuatan sosial dan politik,” tutur Humas IDI ini.

Masih kata Yudi, Jusuf Kalla merupakan satu-satunya orang yang menjabat sebagai Wakil presiden selama dua periode tanpa berturutan, dan dengan dua orang presiden yang berbeda.

“Menjadi Wakil Presiden ketika Susilo Bambang Yudoyono atau SBY terpilih menjadi Presiden RI ke-6 pada periode 2004-2009, dan ketika Jokowi terpilih menjadi presiden 2014-2019. Pada setiap periode, JK menjadi pendamping selama 5 tahun,” lanjutnya.

Tentu saja kata Yudi, hal ini menjadi sebuah prestasi sejarah yang sangat luar biasa. Karena tentu saja tidak mudah menjadi Wapres untuk dua orang yang berbeda.

“Tidak saja karena jalur dan visi politik yang berkembang, tetapi juga karena latar belakang sosial budaya yang berbeda. Tetapi, pak JK mampu menjalankan peran sebagai Wapres dengan sangat baik,” urainya.

Paling tidak tambahnya, belum pernah muncul di publik tentang konflik JK dengan dua Presiden yang di wakilinya dalam menjabat. Dan harus diakui, ini membutuhkan kepiawaiannya seseorang yang ada dalam diri JK.

“Terima kasih banyak pak JK, jabatan wapres hanya jabatan formal yang sesuai konstitusi harus berakhir namun Indonesia serta dunia masih butuh pemikiran pak JK,” harapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini