Masuk

Bentuk Syiar, Majelis Taklim Masjid Al ikhlas Prima Griya Gelar Maulid Nabi

Komentar

Terkini.id, Makassar – Masjid Al Ikhlas Prima Griya, Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar ikut memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi.

Ketua Pengurus Masjid Al Ikhlas, H.Yusri Djafar mengatakan peringatan maulid ini merupakan salah satu bentuk syiar Islam sekaligus upaya untuk memahami sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Lanjutnya, acara dimulai dengan lantunan sholawat oleh ibu-ibu majelis taklim kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan dilanjutkan Tausiyah oleh Ustadz Aswar Liwang.

Baca Juga: 6 Tempat Sarang Jin, Menurut Hadits Nabi Muhammad SAW

“Alhamdulilah maulid ini berjalan lancar sesuai harapan, ini berkat kerja sama kita semua khususnya ibu-ibu majelis taklim,” kata dia, Minggu, 23 Oktober 2022.

Ustadz Aswar Liwang dalam tausiyahnya menyampaikan agar kita sebagai ummat islam dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan diaplikasikan dalam kehidupan kita.

Nabi Muhammad sebagai Pribadi yang sangat sayang terhadap keluarganya, terkhusus kepada istrinya.

Baca Juga: Roadshow Maulid di Tiga Kecamatan di Wajo, IAS Ditemani Dua Staf Ahli Bupati

Nabi juga merupakan pribadi yang sangat perhatian terhadap kesehatan, di antaranya menganjurkan untuk mengonsumsi buah terlebih dahulu.

Sebelum memakan nasi. Di akhir ceramah beliau menegaskan agar senantiasa menjaga solat berjamaah, dan menjaga hubungan persaudaraan antar sesama.