Berapa sih Standar ‘Amplop’ Kondangan Seleb? Femmy Permatasari Blak-blakan Ungkap Minimalnya: Gak Mungkin di Bawah ….

Terkini.id, Jakarta – ‘Amplop’ dalam acara kondangan tampaknya memang telah menjadi suatu hal yang wajar di masyarakat, termasuk kalangan seleb.

Terlebih sejumlah seleb kerap menggelar pesta pernikahan yang super mewah dan megah dengan jumlah tamu undangan tertentu.

Nah, apakah kamu pernah merasa penasaran kira-kira berapa nominal ‘standar’ isi amplop untuk kondangan seleb?

Belum lama ini, hal tersebut secara blak-blakan diungkap oleh artis Femmy Permatasari.

Aktris itu mengaku mempunyai standar berbeda soal amplop untuk pengantin. Katanya, ia menyesuaikan uang amplop dengan orang yang mengundangnya.

“Aku ada standarlah. Maaksudnya gini, standar teman artis atau saudara yang dekat kayak keponakan misalnya atau saudara sepupu gitu kan, pasti ada beda-beda,” ujar Femmy di acara Rumpi yang dilansir terkini.id dari kanal YouTube Trans TV Official via Hops pada Sabtu, 27 November 2021.

Namun, Femmy menyebut bahwa nominal kondangan untuk keluarga lebih besar daripada rekan sesama artis.

Saking besarnya, Femmy tak lagi memberikan uang tunai, tapi memberikan cek jika ada keponakan atau keluarga terdekat lainnya yang menikah.

Kendati demikian, ia tetap membocorkan besaran uang untuk amplop kondangan artis yang ternyata minimal enam digit, tak mungkin di bawah itu.

“Kalau teman dekat, pasti digitnya enamlah, enggak mungkin di bawah enam. Pakai (uang) seratusan jadi tipis lagi, enggak terlalu tebal.”

Walaupun diundang oleh orang yang tidak terlalu dekat, Femmy mengaku tetap memberikan uang dengan nominal yang cukup banyak karena ia paham bahwa membangun pernikahan membutuhkan uang yang banyak.

Hal ity pun diberikan contoh oleh Femmy Permatasari saat memberikan amplop kepada staf sang suami. 

“Tetep ngasih misal diundang. Suami punya anak buah married gitu kan, ya tetap ngasih ya tetap digit enam juga sih ya karena kan suami pikir kan anak buahnya butuh biaya juga buat married kan,” pungkasnya.

Jadi, intinya, menurut Fenny Permatasari, standar ‘amplop’ kondangan artis, yaitu minimal enam digit.

Nah, bagaimana denganmu?

Bagikan