Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan, DWP Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi Salurkan Paket Sembako

Terkini.id, Makassar – Suasana Ramadan tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini lantaran masih dilingkupi pandemi covid-19.

Meski demikian tidak menyurutkan niat mulia Dharma Wanita Persatuan Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi untuk berbagi kebaikan.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, Dharma Wanita Persatuan Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi turut menyemarakkan bulan suci Ramadan, berlomba-lomba menebar amal kebaikan  menggelar kegiatan sosial berupa berbagi paket sembako di bulan Ramadan.

Baca Juga: Kadis Kesehatan Sulsel: Meskipun Zona Hijau Covid-19, Bukan Berarti Kita...

Berlangsung di halaman belakang Kantor P3E Sulawesi dan Maluku jalan P. Kemerdekaan Km. 17 Makassar melakukan berbagi berkah kebahagiaan di bulan Ramadan dengan menyalurkan paket sembako kepada cleaning service, honorer, penjual ubi dan pengemudi bentor sekitar lingkungan kantor hingga janda-janda tidak mampu.

Kegiatan bertajuk “Berbagi Berkah di Bulan Ramadan” ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama. “Hanya itu yang bisa saya tanamkan indahnya berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan,” sebut Sherly Veriawaty Kurniawan. Senin, 3 Mei 2021.

Baca Juga: Makassar Recover Terus Bergerak

“Alhamdulilah, kali ini kita bisa berbagi kembali setelah satu tahun sebelummnya kita vacum, hari ini kita berbagi 80 paket sembako,” kata Ketua DWP Balai Gakkum Sulawesi, Sherly Veriawaty.

Kepada media Ketua DWP Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi menuturkan telah membagikan beberapa paket sembako untuk tenaga Honorer dan cleaning service Balai Gakkum Sulawesi, seterusnya satpam dan cleaning service dari P3E Sulawesi dan Maluku, tenaga Bentor, penjual ubi sekitar kantor, ujar Ketua DWP Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi.

Sedekah ini, kata Sherly Veriawaty merupakan kegiatan sosial berupa membagikan paket sembako kepada pengemudi bentor, cleaning service, honorer dan janda-janda tidak mampu.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Personelnya Lakukan Vaksinasi Covid-19

Lewat kegiatan ini pula, Ketua DWP Balai Gakkum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi menjelaskan bahwa dana tersebut diperoleh dari keluarga besar DWP Balai Gakkum Sulawesi dan sukarela dari pegawai tidak ada unsur paksaan.

Besar harapan Ketua DWP Balai Gakkum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi, Sherly Veriawaty melalui kegiatan berbagi di bulan Ramadan ini bisa berlanjut.

Kata istri Kepala Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi, Dodi Kurniawan, S.Pt.,MH, kalau tahun ini 80 paket, insha allah tahun depan bisa memberi lebih, kalau bisa tahun depat menyalurkan paket sembako lebih lagi.

“Pokoknya kita jangan takut miskin karena berbagi, jangan takut bersedekah tidak ada ceritanya jatuh miskin karena bersedekah,“ tandas Ketua DWP Balai Gakkum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi, Sherly Veriawaty.

 

 

Bagikan