Beredar Surat Pernyataan Barisan Muda Demokrat: Kami Minta AHY Mundur

Terkini.id, Jakarta – Beredar foto tangkapan layar yang memperlihatkan surat pernyataan DPP Barisan Muda Demokrat (BMD) meminta Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY agar mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Foto tangkapan layar surat pernyataan Barisan Muda Demokrat itu turut dibagikan pegiat media sosial, Eko Kuntadhi lewat cuitannya di Twitter pada Selasa 2 Maret 2021.

“Wuihhhh makin rame,” cuit Eko Kuntadhi menyertakan foto tangkapan layar surat pernyataan Barisan Muda Demokrat tersebut.

Baca Juga: AHY Cabut Gugatan ke 10 Mantan Kader, Sebut Sudah Tak...

Dalam isi surat itu tertulis, BMD meminta dengan hormat agar AHY mundur dari kursi kepemimpinan Partai Demokrat.

“Dengan ini saya sebagai Ketua Umum, jajaran DPP dan kepengurusan BMD (Barisan Muda Demokrat) di daerah seluruh Indonesia meminta dengan hormat supaya Ketua Umum Partai Demokrat AHY MUNDUR dari jabatan Ketua UMUM Partai Demokrat,” demikian tertulis dalam isi surat tersebut.

Baca Juga: Usai Terancam Kudeta, Elektabilitas AHY Kini Lampaui Prabowo: Kami Makin...

Adapun alasan DPP BMD meminta AHY mundur lantaran melihat Partai Demokrat akan hancur di bawah kepemimpinan putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Selain itu, mereka juga menilai Demokrat saat ini mengalami krisis kepemimpinan dan kepercayaan serta ketidakmampuan AHY memimpin partai berlambang Mercy tersebut.

“Kami melihat Partai Demokrat akan hancur kalau masih dipimpin AHY karena telah terjadi krisis kepemimpinan dan krisis kepercayaan serta ketidakmampuan AHY sebagai KETUA UMUM PARTAI DEMOKRAT,” ungkapnya.

Baca Juga: Ingatkan SBY Soal Pendaftaran Demokrat Sebagai Milik Pribadi, Warganet: Tuhan...

Selain itu, Barisan Muda Demokrat meminta AHY mundur dari kursi ketua umum karena tidak ingin melihat Partai Demokrat hancur akibat dinasti SBY.

“Kami sebagai Sayap Partai Demokrat tidak mau melihat Partai Demokrat hancur, karena Partai Demokrat menjadi Partai dinasti SBY dan dikelola dengan salah serta tidak benar,” ujar DPP Barisan Muda Demokrat.

Dalam foto tangkapan layar tersebut, terlihat surat pernyataan itu ditandatangani Ketua Umum DPP Barisan Muda Demokrat Supandi R. Sugondo.

Sponsored by adnow
Bagikan