Masuk

Beri Efek Jera, Polisi Usut Prank KDRT Baim Wong-Paula

Komentar

Terkini.id, Jakarta — Aksi Baim Wong dan Paula yang membuat konten prank mengenai pengaduan kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), menuai banyak kontroversi. Aksi mereka tersebut akhirnya akan diusut oleh Polisi. Polisi bahkan sudah menyerahkan kasus tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan. 

Kompol Febriman selaku PLT Kapolsek Kebayoran Lama menyatakan keputusan diusutnya aksi pasangan selebriti tersebut dikarenakan mereka merupakan publik figur yang dapat memberikan dampak serta pengaruh bagi banyak orang. 

“Nanti pimpinan Polres yang akan menindaklanjuti, karena Baim dan Paula ini publik figur, jadi diambil oleh Polres Jakarta Selatan,” ujarnya pada Senin 03 Oktober 2022. Dikutip dari cnnindonesia.com.

Baca Juga: 2 Kameramen Baim Paula Diperiksa Polisi Imbas Konten Prank KDRT

Kompol Febriman juga menyatakan bahwa meskipun keduanya telah menyampaikan permintaan maaf pada publik, kasus akan tetap diproses. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan efek jera pada pasangan tersebut, juga sebagai pembelajaran bagi pihak lainnya agar tidak melakukan tindakan serupa.

“Mungkin dari Baim ada niat baik meminta maaf, itu silakan saja, sah-sah saja. Tapi tidak mengenyampingkan perbuatannya yang mencemarkan institusi kepolisian dengan membuat prank untuk konten pribadi di institusi,” ungkap Febriman. Dikutip dari cnnindonesia.com.

“Supaya ini jadi efek jera untuk masyarakat agar tidak buat konten atau kepentingan pribadi sembarangan di kantor polisi,” imbuhnya.

Baca Juga: Baim Wong dan Istrinya Resmi Dipolisikan Usai Ngeprank Polisi, Terancam Penjara

Sebelumnya, kasus tersebut bermula ketika Baim dan Paula mengunggah video prank yang berisikan laporan palsu mengenai KDRT kepada pihak kepolisian. Video itu sempat ramai dan dan mendapat kritikan dari warganet. 

Video tersebut sebenarnya sudah ditarik, sayangnya video konten prank keduanya itu justru diunggah kembali oleh akun lain. Dalam video tersebut, Baim meminta Paula untuk membuat laporan ke polisi sebagai korban KDRT.

Senin kemarin, Baim Wong dan Paula sudah meminta maaf atas tindakan yang dilakukan keduanya. Melalui akun instagram, Baim dan Paula menyadari bahwa ada banyak pihak yang dirugikan atas video tersebut. 

Dalam video itu, Baim mendatangi kantor Polisi Sektor Kebayoran Lama Jakarta Selatan guna meminta maaf pada pihak terkait. 

Baca Juga: Baim Wong dan Istri Prank Polisi KDRT, Deddy Corbuzier: Ini Jelas Merendahkan Polisinya

“Saya minta maaf kalau melibatkan mereka. Seharian kemarin saya juga berpikir apa yang udah kita lakukan dan kenapa kita post, dan kenapa kita juga melakukan semua itu,” kata Baim pada akun instagramnya @baimwong.

“Ternyata banyak sekali pihak yang dirugikan, salah satunya institusi kepolisian yang tadinya saya mikirnya kalau saya kenal dengan mereka, karena mereka yang berjasa menangkap pencuri motor di rumah saya dulu,” lanjutnya.