Makassar Terkini
Masuk

Ridwan Kamil Terang-Terangan Mengutarakan Nasehat Untuk Baim Wong, Netizen Tanya Pak Ridwan Orang Berpendidikan Kan?

Terkini.id, Jakarta – Nama Baim Wong dan Paula Verhoeven yang sedang hangat karena jadi perbincangan warganet. Baim Wong diketahui mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Baim Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week melalui perusahaannya, Pt Tiger Wong Entertaiment. 

Baim mengaku mendaftarkan Citayam Fashion Week agar semua orang yang terlibat mempunyai wadah yang legal dan tidak musiman.

“Saya hanya lah orang yang punya visi menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang yang mempunyai wadah yang legal dan nggak musiman. Yang paling penting, bisa memajukan fesyen Indonesia di mata dunia,” ujar Baim Wong, melansir dari Suara.com Senin 25 Juli 2022.

Namun keinginan Baim Wong ditentang oleh berbagai kalangan. Salah satunya Ridwan Kamil yang memposting nasehat agar Baim Wong membatalkan pendaftaran HAKI ke Kemenkumham.

Screenshot postingan Ridwan Kamil
Screenshot postingan Ridwan Kamil
Screenshot postingan Ridwal Kamil

Setelah itu postingan Ridwan Kamil dibanjiri Komentar dari warganet. salah satunya yang disematkan dan dibalas oleh Pak Ridwan.

warganet itu berkomentar bahwa semua tidak harus dimediakan kalau hanya akan membuat wadah untuk menghujat orang.

“Kenapa semua harus dimedia? Mbok JAPRI. Kan bisa.. jangan membuat wadah untuk menghujat orang. Oke lah kalau kak Baim salah diingatkan tp jangan gembor2 begini lah. orang berpendidikan kan?” komentar @narineka94 di postingan Ridwan Kamil.

Pak Ridwan menjawab bahwa nasehatnya sopan dan juga untuk pelajaran untuk yang lainnya.

“Tindakannya di ranah publik. Nasehat saya juga sopan. Dibaca publik agar jadi pelajaran utk yang lainnya, yg mungkin akan melakukan di masa depan,” balas Ridwan Kamil.