Masuk

Binda Sulsel dan Rutan Kelas II B Masamba Kolaborasi Gelar Vaksinasi Booster

Komentar

Terkini.id, Makassar – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulsel bersama Rutan Kelas II B Masamba berkolaborasi melaksanakan vaksinasi booster di Aula Rutan Kelas II B Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Korwil Luwu Utara Binda Sulsel, Wawan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong program pemerintah. Terkhusus melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Luwu Utara.

“Ini sebagai salah satu bentuk kontribusi untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan percepatan vaksinasi khususnya di Kab. Luwu Utara,” jelasnya.

Baca Juga: Hadir di Ruangan Vaksinasi Booster, Wali Kota Palopo Judas Amir: Abdi Negara Wajib Taati Pemerintah

Selain itu, kegiatan vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok bagi para warga binaan. Sehingga, tidak mudah tertular virus covid-19. 

“Pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan terhadap para warga binaan pemasyarakatan (WBP) maupun petugas Rutan Kelas II B Masamba. Selain itu, vaksinasi ini tidak hanya terfokus pada pemberian vaksin booster saja, tapi juga bagi warga binaan yang belum mendapatkan vaksin dosis I dan II,” ucapnya.

“Dalam pelaksanaan Vaksinasi kami dibantu Tim Vaksinasi Puskesmas Cendana Putih Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara,” tambah Wawan.

Baca Juga: Tito Karnavian Menyarankan Kepala Daerah Agar Vaksin Booster Disertai Hadiah, Warganet: Segala Cara Dibuat

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B, Agung Hartono mengatakan bahwa vaksinasi ini menyasar 150 WBP Rutan Kelas II B Masamba. Dan antusias diikuti oleh mereka.

“Rutan kelas II B Masamba bersama Binda Sulsel melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi warga binaan dan petugas. Dalam kegiatan vaksinasi ini kami menargetkan menyasar 150 warga binaan maupun petugas lapas. Alhamdulillah kegiatan ini cukup mendapat antusias yang tinggi dari para warga binaan,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya mengapreskasi semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini yang berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan, dan tak lupa pihaknya berterima kasih kepada Tim vaksinator Puskesmas Cendana Putih yang telah mendukung kegiatan ini,” jelasnya.

Baca Juga: Dokter Tifa: Musuh Rakyat Ada Dua, Penjahat Kriminal serta Pemerintah Dungu dan Serakah

“Semoga sinergitas ini dapat terus menjadi kerja sama yang baik, tidak hanya dalam kegiatan vaksinasi tetapi juga dalam kegiatan-kegiatan lainnya,” harap Agung Hartono.

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung lancar dan dipantau langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Masamba Luwu Utara bersama Korwil Luwu Utara Binda Sulsel. Sekedar diketahui, kegiatan itu dirangkaikan dengan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun.