Bocah Ini Temukan Uang dalam Jumlah Banyak Terhambur di Pinggir Jalan

Ilustrasi uang terhambur di pinggir jalan. (foto: ist)

Terkini.id, Barabai – Belum lama ini beredar informasi di media sosial terkait penemuan uang dalam jumlah banyak di kawasan Desa Muara Rintis Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Uang tersebut ditemukan oleh seorang warga di desa tersebut bernama Ahmad Suhaimi. Sejumlah duit itu ia temukan dalam kondisi berhamburan di jalan raya.

Dari cerita Ahmad Suhaimi, dugaan sementara uang dalam jumlah besar tersebut adalah milik salah seorang jemaah yang terjatuh di jalan raya karena terburu-buru berangkat menuju acara Haul ke-14 Guru Sekumpul, Martapura.

“Jumlahnya lumayan. Tercecer begitu saja, berjatuhan dari sepeda motor yang digunakan jemaah. Kami sudah mencoba melakukan pengejaran ke pemilik uang, tapi tidak terkejar,” ujar Ahmad, dikutip dari prokal.co, Rabu, 13 Maret 2019.

“Pengendara (pemilik uang, red) datang dari arah atas. Bisa arah Kabupaten Balangan atau Kabupaten Tabalong,” sambungnya.

Pertama kali ditemukan bocah

penemuan uang
Ahmad (Iming) menginformasikan penemuan uang lewat pesan WhatsApp. (foto: Facebook Yuni Rusmini)

Dari penuturan Ahmad, uang itu pertama kali ditemukan oleh seorang bocah bernama Haikal, sebelum ia tiba di lokasi kejadian tempat terhamburnya uang tersebut. Haikal adalah anak dari tetangga Ahmad.

“Haikal, langsung melaporkan kepada ayahnya. Kemudian melaporkan kepada kami yang diteruskan dengan melakukan pengejaran hingga menyebarkan info itu,” kata Ahmad.

Sejumlah uang itu kemudian dikumpulkan warga dalam satu wadah, dan hingga saat ini, Rabu 13 Maret 2019, uang tersebut belum diambil oleh sang pemilik.

“Semoga saja pemiliknya bisa cepat mengambil. Soalnya, saya sempat dikatakan menyebar hoax terkait penemuan uang itu,” kata Ahmad.

Sementara ini, sejumlah uang tersebut dititipkan ke tetangga Ahmad yang berada persis di sebelah rumah yang pertama kali menemukannya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini