Buka Kesempatan Citizen Jurnalis Angkatan Ke 2, Oleh Redaksi Makassar Terkini.id

Gambar : Foto Kondisi peserta Pelatihan jurnalistik dan Open Citizen Writer yang diselenggarakan oleh Redaksi Makassar Terkini.id Angkatan 2/terkini.id

Terkini.id, Makassar – Pihak Redaksi Media Terkini.id menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik serta Open Citizen Writer di Kopi Bislap Jl.Racing Center Makassar, Sabtu, 21 September 2019.

Pamflet kegiatan pelatihan ini sudah beredar sejak 1 minggu yang lalu. Pelatihan ini diselenggarakan selama 2 hari yakni dari tanggal 21-22 September 2019.

Kegiatan pelatihan ini merupakan angkatan ke-2 yang diadakan oleh pihak redaksi. Kegiatan ini diikuti sertai oleh beberapa kalangan, baik pekerja, pengusaha, dan mahasiswa dari beberapa kampus yang ada di Makassar.

Pelatihan tersebut dilakukan dengan alasan untuk bisa memberi pengetahuan yang lebih mendalam mengenai dunia kejurnalistikan sekaligus membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat.

Dalam kegiatan ini,beberapa peserta dipersilahkan untuk mengajukan pertanyaan dengan cara saling bergantian.

“Berita apapun bisa diposting yang jelas bukan berita yang hoax,” ujar Fachri selaku pemateri dari kegiatan tersebut.

Fachri juga mengatakan apabila berita yang diposting oleh penulis mengandung delik,maka ada 2 pihak yang bertanggung jawab yakni pihak media dan pihak penulis.

Pada kegiatan kali ini juga menghadirkan 2 Top Citizen Writer Makassar Terkini.id angkatan 1, yakni Devi dan Ridwan.

“Berita dengan banyak pembaca yakni berita yang fakta dan tidak hoax,” ucap Devi selaku Citizen Writer angkatan 1.

Pembahasan dalam kegiatan ini sangat mendalami mengenai penulisan berita. Salah satunya yakni membahas mengenai etika jurnalistik, beserta statement kepenulisan berita.

Dalam kegiatan ini peserta diajak langsung untuk praktik menulis berita. Adapun berita yang ditulis yaknimengenai kegiatan pelatihan yang sedang berlangsung itu sendiri.

Suasana pelatihan sangat nyaman, peserta dengan keadaan yang tenang tanpa suara yang berisik sedikit pun.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Mahasiswa Unhas Juara 1 Lomba Foto di Bali

Terkini.id, Bali - Mahasiswa Departemen Tekni Kelautan Fakultas Teknik, Muhammad Alif Alim Arifiki menjadi pemenang dalam lomba Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia XII Tahun 2019