Bupati Bantaeng Terima Tim Verifikasi Kabupaten dan Kota Sehat Sulsel

Tim verifikasi kota/kabupaten kunjungi Bantaeng, Senin 21 Januari 2019.

Terkini.id,Bantaeng – Pemerintah kabupaten Bantaeng menerima tim verifikasi dari Forum Kota Sehat Sulsel di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Senin, 21 Januari 2019. Tim ini akan melakukan verifikasi kabupaten sehat selama dua hari di Bantaeng.

Ketua tim verifikator Forum Kota Sehat Sulsel, Muslim Rasyid mengatakan, Kabupaten Bantaeng adalah daerah kesembilan yang telah melalui proses verifikasi kota sehat di Sulsel. Dia menyebut, verifikasi ini dilakukan dengan melakukan kroscek dokumen dan peninjauan lapangan.

Bantaeng Salah Satu Daerah Terbaik di Sulsel 

Dia menyebut, Kabupaten Bantaeng adalah salah satu daerah yang terbaik di Sulsel. Dia mengaku, Bantaeng sudah tiga kali mendapatkan penghargaan Swasti Saba sebagai daerah sehat di Sulsel.

“Sejak masuk dari perbatasan di Bantaeng ini, saya sudah merasakan kesejukan di Bantaeng. Saya yakin dan percaya, Bantaeng bisa meraih Swasti Saba yang keempat kalinya,” jelasnya.

Penghargaan ini amanah yang harus dipertahankan

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin yang menerima kunjungan tim verifikator ini mengatakan, penghargaan sebagai Kabupaten Sehat di Sulsel adalah sebuah kehormatan untuk pemerintah Kabupaten Bantaeng. Ia menyebut, penghargaan ini akan menjadi sebuah amanah untuk dipertahankan.

Dia menambahkan, program pembangunan yang baik adalah pembangunan yang terintegrasi dengan semua pihak. Dia mengaku sedang merancang proses pelibatan semua pilar pembangunan di Bantaeng untuk mewujudkan Bantaeng yang lebih baik lagi.

“Secara sistematis kita butuhkan pelibatan dari semua sektor. Baik itu sektor privat atau swasta dan pemerintah,” jelasnya.

Dia juga kembali menegaskan akan menjadi bagian dari keberlanjutan pemerintahan yang ada. Hal-hal yang sudah baik di Bantaeng, kata dia, akan tetap dipertahankan. Termasuk penghargaan kota sehat.

Sekadar diketahui, Penghargaan Kabupaten sehat diberikan setiap dua tahun sekali dengan tiga tingkatan, yaitu penghargaan Swasti Saba Padapa, Wiwerda dan Wistara.

Bantaeng telah terima kabupaten Sehat

Sebelumnya, Kabupaten Bantaeng pernah meraih Kabupaten Sehat Kategori Swasti Saba Padapa di Tahun 2011. Kemudian di Tahun 2013, Kabupaten Bantaeng juga pernah meraih Kabupaten Sehat Kategori Swasti Saba Wiwerda. Dan tahun 2015 Kabupaten Bantaeng meraih Kabupaten Sehat dengan kategori Swasti Saba Wistara.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Bantaeng

Gandeng BPS, Pemkab Bantaeng Helat FGD

Terkini.id,Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bantaeng menggelar Focus Discussion Group (FGD), di ruang pola kantor Bupati Bantaeng,
Bantaeng

Begini Cara Pemkab Bantaeng Lawan Hoaks

Terkini.id,Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama dengan Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar penyuluhan hukum di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Kamis, 31
Bantaeng

Gubernur Sulsel Resmikan Smelter di Bantaeng

Terkini.id,Bantaeng -  PT Huadi-Nickel Alloy Indonesia resmi beroperasi, Sabtu, 26 Januari 2019. Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah didampingi Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin ikut