Bupati Bulukumba Kumpulkan Jajaran RSUD Sultan Daeng Radja, Ini yang Dibahas

Menyikapi adanya sorotan warga di media sosial dan media massa terkait kematian bayi yang terjadi beberapa hari lalu di RSUD Andi Sulthan Daeng Radja, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menggelar rapat koordinasi

Terkini.id,Bulukumba – Menyikapi adanya sorotan warga di media sosial dan media massa terkait kematian bayi yang terjadi beberapa hari lalu di RSUD Andi Sulthan Daeng Radja, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menggelar rapat koordinasi dengan jajaran rumah sakit untuk membahas masalah tersebut.

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat Bupati Bulukumba ini juga menghadirkan para anggota Dewan Pengawas RSUD, Komite Medik, Dinas Kesehatan dan Inspektorat, Selasa 25 Juni 2019.

Sebagaimana yang menjadi klarifikasi sebelumnya oleh pihak rumah sakit pasca kejadian tersebut, Direktur RSUD dr. Abdurrajab memastikan tidak terjadi kesalahan prosedur karena semua pelayanan di RSUD harus dengan SOP yang telah ditetapkan dan telah menjadi komitmen RSUD.

“Kami memastikan semua pelayanan di RSUD harus dengan SOP yang telah ditetapkan dan telah menjadi komitmen RSUD,” ujar Abdurrajab.

Sementara itu, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali mengharapkan dan mengingatkan kepada semua pihak yang melaksanakan pelayanan di RSUD, untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Jangan biarkan masyarakat tidak terlayani dengan baik di rumah sakit, semua harus pelayanan harus sesuai dengan SOP yang ditetapkan,” tegasnya.

Apabila pasien tidak bisa ditangani di RSUD Andi Sulthan Daeng Radja, Sukri meminta segera dirujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap.

“Jangan biarkan masyarakat mengeluhkan pelayananmu,” imbau AM Sukri Sappewali di hadapan jajaran managemen rumah sakit.

Lebih lanjut,  dirinya meminta  petugas medis untuk selalu memberi penjelasan yang lengkap dan kepada keluarga pasien terkait kondisi pasien. Ia juga meminta ada evaluasi secara berkala kepada semua yang bertugas di RSUD.

Selain itu, bupati dua periode ini mengharapkan kepada dewan pengawas dan komite medik untuk lebih aktif mengawasi pelaksanaan pelayanan di rumah sakit.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bulukumba

Breaking News: Buruh PT Lonsum Mogok Kerja

Terkini.id,Makassar – Seribuan karyawan baik pabrik dan kebun PT London Sumatera (Lonsum) di Bulukumba, perusahaan perkebunan bergerak di industri perkebunan kelapa sawit dan karet, kembali