Bupati Enrekang Teken Kerjasama dengan IBK Nitro

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Enrekang— Pemerintah Kabupaten Enrekang menggandeng Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro Makassar, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang keuangan.

Kesepakatan kedua institusi ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU), yang diteken di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Jumat, 31 Januari 2020.

Adapun beberapa isi MoU itu diantaranya, pembukaan kelas Magister khusus untuk PNS atau pegawai keuangan di lingkup Pemkab Enrekang, penempatan mahasiswa IBK Nitro Makassar dalam rangka KKN atau PPL di Enrekang dan menjadikan Enrekang sebagai lokasi penelitian bagi dosen atau mahasiswa IBK Nitro Makassar.

Wakil Rektor I IBK Nitro Makassar, Dr. Abdul Samad, SE., MSi mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga bisa menjadi salah satu perguruan tinggi yang dipercaya mengembangkan sumber daya manusia di Kabupaten Enrekang. “Kami akan memaksimalkan potensi yang kami punya untuk melakukan pengembangan SDM berbasis kearifan lokal di Enrekang,” ujarnya.

Samad menambahkan, selain kerjasama dalam bidang perkuliahan Magister keuangan, pihaknya juga akan mendorong dosen dan mahasiswa IBK Nitro Makassar untuk melaksanakan riset berbasis kearifan lokal di Enrekang.

“Ini merupakan bagian dari implementasi pengabdian pada masyarakat yang kami lakukan sehingga diharapkan hasilnya bisa berdampak langsung bagi masyarakat Enrekang,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Enrekang Drs H Muslimin Bando, M.Pd sangat menyambut baik MoU ini. Menurutnya, saat ini Kabupaten Enrekang kekurangan SDM pengelolaan keuangan hampir di setiap Organisasi Perangkat Daerah.

“Sehingga pengembangan SDM keuangan di lingkup Kabupaten Enrekang sangat mendesak,” ucapnya.

MoU ini, kata Bupati dua periode ini, bisa menjadi solusi atas apa yang menjadi kendala Pemkab Enrekang selama ini. “Semoga program kerjasama ini bisa segera diwujudkan, sehingga kami tidak lagi pusing memikirkan SDM potensial untuk mengisi pos-pos keuangan di OPD,” harapnya.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU ini Wakil Rektor II IBK Nitro Makassar, Dr Muspa SE MSi Ak., CA, Direktur Pascasarjana Dr Rosnaeni Daga SE MM, Kepala Humas Aminuddin Hamdad SE MM,

Konsultan Keuangan daerah Fajar Group Aida SE MSi CTA ACPA, dan Kepala Bidang Diklat BKD Kab. Enrekang, Umaruddin, S.Pd., M.Pd.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Enrekang: Pejabat Sekalipun Harus Patuhi SOP Jika Melintas di Pos Siaga Covid-19

Pakai Aplikasi Zoom, Bupati Enrekang Pimpin Rapat Lintas Perangkat Desa

Dosen Farmasi Unhas Bagi 170 Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Peduli masyarakat, Personil Polres Gowa Kunjungi Tokoh Masyarakat Menyampaikan Informasi Isi Maklumat Kapolri Tentang Covid-19

Jajaran Polres Gowa Bagi 1.000 masker 50 Ribu Brosur.

Gudang Triplex Toko Maju Makmur, Menuai Tanya Warga Sekitar

Dukung Ketersediaan Stok PMI, Yonif R514 Gelar Donor Darah

Ini Arahan Wakapolres Saat Pimpin Apel Pagi Selasa 7/4/2020

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar