Bupati IDP Minta Seluruh Pimpinan OPD Lutra Siap-siap Terima Vaksin

Terkini.id, Lutra – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meminta seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk siap-siap menerima vaksin.

Permintaan itu diutarakan Bupati yang juga Ketua PMI Lutra itu saat menyampaikan arahan sesaat sebelum melakukan pencanangan vaksinasi sekaligus menerima suntikan perdana vaksin Covid-19 di Puskesmas Masamba, Senin 1 Februari 2021 kemarin.

Menurut IDP, vaksin yang tiba sebenarnya peruntukkannya untuk tenaga kesehatan (nakes), tetapi memang diminta ada contoh dan teladan yang diberikan oleh pimpinan di daerah dalam hal ini Forkopimda.

Baca Juga: Besok, Hari Kebudayaan Kota Makassar, 1000 Pekerja Seni Bakal Divaksinasi

“Semua wajib untuk memulai ditambah kemudian nanti menyusul pimpinan OPD,” kata Indah,” tandasnya.

Meski vaksin diprioritaskan untuk nakes, namun kata Indah cukup banyak nakes yang tidak memenuhi syarat.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Pemkab Gowa Lakukan Vaksinasi bagi Ribuan Imam dan...

“Kami dapat laporan bahwa tidak sampai 1500 tenaga nakes kita yang akan mengikuti vaksinasi karena beberapa hal, terutama cukup banyak yang sudah jadi penyintas,”bebernya. 

Otomatis kata dia, penyintas tidak menjadi prioritas untuk menerima vaksinasi. 

“Oleh karena itu saya berharap semua pimpinan OPD siap-siap, Selasa sudah kita mulai untuk seluruh nakes, dan saya berharap semua pimpinan OPD yang memenuhi syarat ikut karena saya dapat laporan sudah ramai-ramai untuk mendapat vaksin secara mandiri. Tetapi belum ada, jadi kita mendapat dari Negara,”terang Bupati Perempuan Pertama di Sulsel ini.

Baca Juga: Komitmen Tekan Penyebaran Covid-19 di Bantaeng, Bupati Ilham Azikin Ikuti...

Kedepan lanjut Indah, Pemda juga diminta untuk mengalokasikan anggaran 4 persen untuk vaksinasi.

“Dan kita siap untuk merelokasi tapi tentu ini menunggu petunjuk lebih lanjut dari Pemerintah Pusat. Namun, intinya adalah saya mengajak kita semua, mari kita sukseskan vaksinasi ini,”imbuhnya.

1 2
Selanjutnya
Sponsored by adnow
Bagikan