Bupati Jeneponto Pantau Gerakan Seribu Vaksin, ini Harapannya

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar pantau pelaksanaan gerakan seribu vaksin yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Gerakan seribu vaksin dengan tunjuan peerhambat penularan Covid-19 dengan mewujudkan Jeneponto sehat dan meningkatkan perekonomian dilaksanakan dengan kerja sama Dinas Kesehatan dan Kodim 1425 Jeneponto di lapangan upacara kantor daerah Kabupaten Jeneponto, jalan, Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis. 12 Agustus 2021.

Saat memantau gerakan seribu vaksin, Iksan Iskandar didampingi Ketua TP PKK dan Ketua DWP Jeneponto, beberapa Kepala OPD, Kabag Protpim serta beberapa Kepala wilayah Kecamatan.

Baca Juga: Desa Kassi Rumbia Jeneponto Terima Trophy Utama Proklim 2021Kementerian Lingkungan...

Bupati Jeneponto, Iksan Iskanda kepada terkini.id mengatakan langkah percepatan vaksin telah dilaksanakan secara massif.

“Salatu upaya untuk mencegah penularan covid-19 adalah mempercepat vaksinasi, untuk mewujudkan itu kita telah melaksanakan secara massif sosialisasi di setiap kecamatan dan menggerakkan organisasi dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi, seperti gerakan seribu vaksin yang dilaksanakan TP PKK dan DWP Jeneponto,” kata Iksan Iskandar.

Baca Juga: Puluhan Bantuan TIK Diserahkan Secara Simbolis oleh Bupati Jeneponto

Lebih lanjut Bupati Jeneponto dua periode itu juga menegaskan agar ASN lingkup Pemkab Jeneponto harus menjadi contoh bagi masyarakat umum.

“ASN harus mengetahui bahwa vaksinasi harus dipercepat, untuk itu semuan ASN yang memenuhi syarat wajib vaksin, maksudnya ASN yang menderita penyakit kan tidak mungkin lolos untuk vaksin,” jelas Iksan Iskandar.

Ditanya terkait sanksi bagi ASN yang tidak ikut vaksin, Iksan mengatakan akan segera dibahas dengan unsur Forkopimda dan pihak terkait,”kita sudah wacanakan untuk dibicarakan terkait apa sanksi bagi ASN yang tidak ikut vaksin,” ungkap Iksan Iskandar.

Baca Juga: Puluhan Bantuan TIK Diserahkan Secara Simbolis oleh Bupati Jeneponto

Ketua TPPKK Jeneponto Hj. Hamsiah Iksan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan Kodim 1425 Jeneponto yang telah menfasilitasi pelaksanaan seribu vaksin.

“Terimakasih tim vaksinator yang telah bekerja keras dan melayani masyarakat dengan baik, dan kami berharap agar kegiatan vaksinasi disemua lapisan masyarakat dikampanyekan secara bijak dan massif,” jelas Hj Hamsiah Iksan.

Lebih lanjut, Hj Hamsiah Iksan mengatakan garakan seribu vaksin yang digelarnya itu merupakan bagian dari upaya  membantu pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi.

“TP PKK dan DWP bagian dari mitra dalam mewujudkan program pemerintah, seperti yang kami laksanakan ini hari,” ungkap Hj Hamsiah Iksan.

Menurutnya, untuk memutus penularan Covid-19, TP PKK berupaya menjadi garden terdepan,”Disini TP PKK berupaya menjadi garda terdepan dalam melaksanakan upaya pencegahan penularan Covid-19,” jelas Hj Hamsiah Iksan.

Istri Bupati Jeneponto dua periode itu juga menyampaikan tujuan dari pelaksanaan gerakan seribu vaksin,” Salah satu tujuan dari  vaksinasi yakni menambah imum tubuh kita, melindungi diri sendiri dan juga melindungi orang orang terdekat kita,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan gerakan 1000 vaksin itu, TP PKK dan DWP Jeneponto menargetkan 1.000 orang yang mendapatkan vaksin dosih pertama.

“Target kita hari ini 1000 orang, semoga bisa tercapai. Peserta  vaksin dari semua Kader PKK, masyarakat umum dari 11 Kecamatan, dan disetiap kecamatan juga telah melaksanakan percepatan vaksinasi,” pungkasnya.

Hj Hamsiah Iksan menghibau masyarakat agart tidak lalai dalam menerapkan kedisiplinan meneeapka. Protokol Kesehatan.

“Saya imbau agar masyarakat Aktif menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan memlai sabun, mari kita sama sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” Imbau Hj Hamsiah Iksan.

Sementara, salah seorang peserta vaksin. Nurdiana sangat bersyukur dengan adanya gerakan seribu vaksin yang dilaksanakan TP PKK dan DWP Jeneponto.

“Saya merupakan warga Kecamatan Rumbia yang datang disini untuk vaksin, saya sangat bersyukur dengan adanya vaksinasi ini, terimakasih ibu Bupati,” ucapnya.

Bagikan