Bupati Takalar Resmikan Puskesmas Bontomangape

Terkini.id, Takalar – Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Takalar terus membangunan fasilitas pelayanan kesehatan di tengah pemukiman warga. Kali ini,  Pemerintah Kabupaten Takalar kembali membangun UPT Puskesmas di Desa Bontomangape kecamatan Galesong.

UP. Puskesmas desa Bontomangape Ini resmi digunakan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Takalar H. Syamsari, dihadiri para pimpinan OPD, perwakilan Forkopimda, Kabag Humas dan Protokol, Camat Galesong bersama jajaran, Dirut RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle, dan kepala Puskesmas Bontomangape bersama seluruh staf. Selasa 29 Desember 2020

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali meresmikan UPT Puskesmas yang menjadi salah satu bukti keseriusan pemerintah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.” ujar H. Syamsari diawal sambutannya.

Syamsari juga menjelaskan bahwa Pemerintah juga telah merubah status puskesmas yang mempunyai lahan luas menjadi rumah sakit, yakni RS Pratama Takalar yang berada di Polut dan juga RS Ibu dan anak yang ada di Galut dengan tujuan merealisasikan apa yang tertulis di dalam rencana Jangka Menengah Daerah yakni peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Perubahan status puskesmas menjadi RS ini satu paket dengan anggaran BPJS ditambah dengan pembentukan kader kesehatan di desa yang akan memperkuat jejaring dan mengupayakan tanggap cepat melalui PSC yang juga telah diresmikan gedung PSC. Inilah rangkaian dari seluruh upaya kita untuk melayani masyarakat supaya warga lebih dekat di pusat pusat pelayanan sehingga tidak perlu repot lagi jauh-jauh untuk datang berobat meski hanya sekedar sakit ringan.” urainya.

Baca Juga: Buka Konferensi PGRI, Bupati Harap Tenaga Pendidik Lebih Berkualitas

Di akhir sambutannya, orang nomor satu di Takalar ini menaruh harapan agar fasilitas layanan kesehatan yang dihadirkan dapat betul-betul membantu warga dan kepada seluruh staf puskesmas dapat bekerja sepenuh hati dan melayani warga yang sakit semaksimal mungkin.

Sementara itu Abd. Marhadi, selaku Kepala UPT Puskesmas Bontomangape menerangkan bahwa UPT Puskesmas melayani 7 desa yang berada di Kecamatan Galesong dengan jumlah penduduk kurang lebih 14.350 jiwa. 

“Ke depan, kami para perawat di Puskesmas akan lebih maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat mulai dari pelayanan administrasi hingga pelayanan medis.” tutup Abd. Marhadi dalam laporannya.

Bagikan