Camat Bonto Bahari Bentuk UKS, Ini Komentar Pirmansyah Selaku Penyuluh Agama

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Bulukumba — Terbentuknya Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kecamatan Bonto Bahari, ternyata Penyuluh Agama Islam Fungsional, Pirmansyah memiliki harapan besar.

Hal tersebut disampaikan Pirmansyah selaku mewakili Kepala KUA Bonto Bahari usai mengikuti pertemuan di ruang Kerja Camat Bonto Bahari. Selasa, 14 Januari 2020 kemarin.

“Yah mudah-mudahan kepengurusan yang sudah terbentuk bisa optimal di dalam melaksanakan tugasnya selaku pengurus usaha kesehatan sekolah di tingkat kecamatan,” harap Pirman.

Pirmansyah juga menekankan, selain UKS diperhatikan, juga para tenaga pendidik terlebih dahulu menjadi pelopor moral dan hati yang sehat.

“Terpenting juga, peserta didik dapat bimbingan dari orang yang memiliki karakter, moral dan hati yang sehat,” jelas ketua BKPRMI Bonto Bahari ini.

Menarik untuk Anda:

Selain itu, ia mengungkapkan, keberadaan UKS ini pula dapat memback up seluruh sekolah di Bonto Bahari, dan lebih terkhusus Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Benjala.

Ditambahkan oleh Camat Bonto Bahari, AB. Thawylah Amran Amin berharap semoga MIN Benjala ini dapat mewakili Bulukumba ke level lebih tinggi dan kalau perlu sampai pada tingkat nasional.

Dari harapan Camat Bonto Bahari tentu punya alasan kuat, sebab tahun 2019 lalu, dari Bulukumba ada MAN 2 sebagai juara 2 sekolah sehat tingkat nasional.

Sebab itu, menurut AB Thawylah, maka semua sekolah di Bonto Bahari ini berhak untuk gabung di UKS dan semuanya juga bisa jadi objek sasaran.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Terungkap, Seharusnya Pol Espargaro Yang Menggantikan Valentino Rossi di Yamaha

Balai Gakkum Sulawesi Adakan Ekspose Pembahasan Rumusan Tindak Lanjut Pengaduan di Gorontalo

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar