Makassar Terkini
Masuk

Cargill Luncurkan QMAX Series di Makassar, Ini Keunggulannya

Terkini.id,Makassar – Perusahaan produsen pakan ternak, Cargill Feed & Nutrition melakukan roadshow di kota Makassar dalam rangka meluncurkan produk pakan ternak ayam terbarunya.

Adapun produk terbaru dari Cargill Feed and Nutrition yang diluncurkan itu adalah QMAX Series, produk pakan ayam bebas antibiotik. Peluncurannya sendiri dilakukan di Aston Makassar Hotel & Convention, Kamis 5 September 2019 malam.

Pantauan terkini.id, kegiatan peluncuran tersebut turut dihadiri ratusan peternak ayam petelur dari Sulawesi Selatan.

Technology Application Manager Cargill Indonesia, Fatimah mengatakan keunggulan dari QMAX Series selain tanpa antibiotic, QMAX Series juga memiliki kandungan nutrisi yang tepat, sesuai dengan kebutuhan tiap fase pertumbuhan.

“Dengan produk terbaru tersebut kami juga menyiapkan ayam petelur untuk berproduksi dengan optimal, sehingga peternak dapat merasakan keuntungan yang lebih baik,” terangnya saat konferensi pers.

Fatimah juga berharap agar kandungan nutrisi yang terdapat pada QMAX mampu meningkatkan produksi telur serta membantu meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh ternak sehingga mengurangi penggunaan antibiotik pada ayam petelur.

Lanjut Fatimah menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pantauan dari beberapa peternak yang sudah mencoba pakan ayam QMAX series  ini menunjukkan mampu menekan angka kematian pada ayam muda. Bahkan pertumbuhan ayam menjadi lebih optimal dan seragam baik dari segi rangka tubuh dan bobot badan.

“Dengan menggunakan pakan ayam ini jauh lebih efisien dan untuk menghaislkan telur dengan kualitas dan kuantitas lebih baik,” terangnya.

Senanda dengan Business Development Manager, Adi Widyatmoko. Menurutnya peluncuran produk QMax Series ini dilakukan karena pihaknya ingin mengatasi segala permasalahan para peternak.

“Kami melihat situasi peternak ayam beberapa waktu terakhir ini mereka mengalami permasalahan. Semoga dengan adanya produk baru tersebut dapat memberikan profitabilitas peternak menjadi baik,” imbuh Adi.