Cari asisten kebun yang unggul dan tangguh, BPI lakukan sosialisasi dan rekrutmen mahasiswa di Polbangtan Gowa

BPI melaksanakan rekrutmen di Polbangtan Gowa

Best Planter Indonesia (BPI) Training & Education dengan Badan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Pertanian (Kementan) telah menandatangani kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Program Pelatihan Asisten Unggul.

Dalam MoU itu, BPI bertugas sebagai fasilitator yang melatih calon-calon asisten kebun yang telah lulus seleksi. Kemudian PBI juga bertugas mencari perusahan-perusahaan perkebunan sawit yang membutuhkan asisten kebun yang unggul dan tangguh.

Sehubungan hal tersebut, mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa mengikuti sosialisasi pelatihan asisten unggul (PAU) oleh tim leader BPI di ruang rapat Polbangtan Gowa. Mahasiswa yang ikut pada proses seleksi ini berjumlah adalah mahasiswa semester V dan VII pada jurusan pertanian dan peternakan. Senin (17/02).

Friyandito sebagai Kepala Diklat Best planter Indonesia (BPI) dan Awang Suwarno (tim pakar BPI) hadir di kampus Polbangtan Gowa untuk melakukan sosialisasi dan seleksi calon peserta pelatihan asisten unggul (PAU) tahun 2020. BPI merupakan lembaga Diklat yang bekerjasama dengan kementerian pertanian bagian BPPSDMP dalam mempersiapkan mahasiswa polbangtan untuk menjadi seorang job seker atau job kreator, selain itu BPI juga berperan untuk membentuk karakter mahasiswa polbangtan menjadi pribadi yang siap terjun di dunia kerja maupun dunia usaha, selain itu BPI juga mempersiapkan mahasiswa polbangtan agar sebelum lulus sudah mendapatkan pekerjaan bukan setelah kuliah baru mencari pekerjaan,” ungkapnya.

Setelah dinyatakan lulus, mereka selanjutnya akan mengikuti pelatihan yang dilakukan langsung perusahaan perkebunan yang melakukan perekrutan. Ada 3 tahap tes yang harus dilalui peserta PAU ini, tes pertama tentang minat, tes kedua tentang psikologi dan tes ketiga adalah wawancara.

Ir. Abdul Rahman Arinong, MP selaku Wakil Direktur III membidangi kemahasiswaan dan alumni, menyampaikan bahwa kehadiran Tim BPI di kampus Polbangtan Gowa merupakan tahun ke 3. Kehadiranya merupakan solusi dalam membuka lapangan pekerjaan khususnya mahasiswa Polbangtan Gowa. Mahasiswa akan mengikuti proses seleksiyon selama 2 harı dimulai 17 samapai 18 Februari 2020. Manfaatkan kesempatan yang ada Karna kapan lagi kalau bukan sekarang, Karna Pau sebagai sarana untuk belajar dan mempersiapkan diri untuk menjadi job seeker ataupun job creator,” pungkasnya.

Untuk tahun 2020, telah diterima mahasiswa sebanyak 11 orang hasil seleksi perekrutan peserta pelatihan asisten unggul (PAU) pada tahun 2019. Mereka nantinya setelah lulus dari Polbangtan Gowa, akan langsung bergabung dan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Best Planter Indonesia yang selanjutnya akan ditempatkan pada perusahaan-perusahaan kelapa sawit. Terima kasih kepada tim BPI atas kerjasamanya dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan membina calon lulusan Polbangtan Gowa. (MUZ).

Komentar

Rekomendasi

Tim Satgas Unhas Bikin Pusat Informasi Covid-19

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar