Bantuan logistik Forum Rohis Polbangtan Indonesia disalurkan melalui LDK Al Falah Polbangtan Gowa

LDK Al Falah Polbangtan Gowa salurkan bantuan bencana Gowa

Forum Rohis Polbangtan Indonesia(FRPI) memberikan bantuan kepada korban musibah akibat cuaca yang ekstrim di Kabupaten Gowa beberapa waktu yang lalu. Penyaluran bantuan FRPI diamanahkan kepada LDK Al Falah Polbangtan Gowa untuk langsung disalurkan ketitik lokasi bencana (11/02).

Zaenal dari LDK Al Falah mengatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan bukti kepeduliaan mahasiswa Polbangtan se-Indonesia yang penyalurannya dipercayakan kepada LDK Al Falah Polbangtan Gowa. Jenis bantuan ini dalam bentuk uang tunai, sembako dan kebutuhan keseharian warga, ujar mahasiswa tingkat IV ini.

Semua warga sangat senang dengan adanya bantuan dari kami, berhubung bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan saat ini di lokasi bencana. Salah satu Warga penerima bantuan Suprianto (30) mengatakan “Kami sangat berterima kasih kepada semua relawan, khususnya dari FRPI dan Polbangtan Gowa, dengan adanya bantuan ini.

Penyaluran donasi berupa bantuan Logistik untuk kebutuhan sehari hari korban yang disalurkan langsung di salah satu titik pengungsian di Dusun Surokalling, Desa Bontomanai. Penyaluran donasinya diterima dengan baik oleh koordinator korban bencana dan disalurkan saat itu juga di beberapa rumah warga yang terkena dampak Longsor.

Kegiatan juga dilengkapi dengan kunjungan ke beberapa titik longsor yang cukup parah untuk melihat kondisi Pemukiman Warga Pasca longsor, salah satu nya di Pasar Tradisional Bontomanai. (Mus)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Kembangkan Pariwisata, Ini yang Dilakukan Unifa

Terkini.id,Makassar - Universitas Fajar menggelar Kegiatan Pengembangan Desa Wisata Melalui Pendampingan Dalam Rangka Fasilitasi Pelatihan Masyarakat Desa Wisata di Kampung Bambu Toddopulia, Kabupaten Maros,